Pergantian Jitu Bikin Matador Menang

oleh -98 views
Dua pencetak gol Spanyol ke gawang Skotlandia Alvaro Morata dan Oihan Sancet (kanan) (REUTERS/MARCELO DEL POZO)

Porostimur.com, Sevilla – Spanyol sukses menghentikan perlawanan Skotlandia. Kemenangan ini diraih karena pergantian pemain yang jitu dari Tim Matador.

Spanyol dibuat frustrasi Skotlandia sejak babak pertama dalam lanjutan Kualifikasi Euro 2024 Grup A yang digelar di Estadion Olimpico de Cartuja, Jumat (13/10/2023) dini hari WIB.

Tim tamu bahkan sempat mencetak gol lewat Scott McTominay pada menit ke-60 sebelum dianulir VAR. Spanyol akhirnya bisa memecah kebuntuan pada menit ke-73 lewat kapten tim Alvaro Morata sebelum Oihan Sancet memastikan kemenangan 2-0 pada menit ke-86.

Hasil ini membuat Spanyol kukuh di posisi kedua klasemen dengan 13 poin dari lima laga, selisih tiga angka dari Skotlandia di puncak yang sudah bermain enam kali.

Baca Juga  Final Euro 2024: Prediksi Susunan Pemain Spanyol vs Inggris

Kemenangan ini membuat pelatih Luis de la Fuente puas karena strategi berjalan dengan baik. Terutama pergantian pemain membuat Spanyol lebih tajam dan akhirnya bisa menundukkan Skotlandia.

Bahkan dua gol Spanyol ada berkat andil dua pemain pengganti. Gol pertama karena crossing Jesus Navas yang menggantikan Dani Carvajal pada menit ke-67, lalu kombinasi Sancet dan Joselu yang masuk ketika laga kurang dari 30 menit melahirkan gol kedua.

“Pertama-tama terima kasih banyak atas dukungan fans serta kota Sevilla yang luar biasa,” ujar De La Fuente di situs resmi UEFA.

No More Posts Available.

No more pages to load.