Perluas Penerapan Sertipikasi Tanah Elektronik, 102 Kantor Pertanahan Siap Beri Layanan Elektronik dalam 100 Hari Kerja Menteri AHY

oleh -8 views

Porostimur.com, Jakarta – Selama 100 hari kerjanya, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta jajaran menambah total 92 Kantor Pertanahan siap memberi layanan elektronik dari sebelumnya berjumlah 10 Kantor Pertanahan.

“Sudah ada 102 Kantor Pertanahan yang telah mengimplementasikan layanan elektronik,” jelas Menteri ATR/Kepala BPN pada kegiatan Media Gathering dalam Rangka 100 Hari Kerja Menteri AHY yang berlangsung di Kementerian ATR/BPN, Jakarta pada Jumat (07/06/2024).

Ia mengatakan bahwa target tersebut sudah melampaui yang diharapkan. “Kita tahun ini menargetkan 104, tapi rasanya jauh lebih cepat dari target yang ditetapkan. Oleh sebab itu, kita harus over prestasi. Over target. Kalau sudah bisa mencapai 102 hari ini, artinya jangan lagi berpatokan pada target. Kita tambah sebanyak-banyaknya,” ucap Menteri AHY.

Baca Juga  Petugas BKSDA Maluku Amankan Burung Endemik dari Warga di Palabuhan Ambon

Dari 102 Kantor Pertanahan tersebut, Kementerian ATR/BPN telah berhasil menerbitkan 42.951 Sertipikat Tanah Elektronik. Melalui implementasi layanan elektronik, Menteri AHY berharap semakin banyak masyarakat yang mampu mengakses layanan dan memahami pentingnya Sertipikat Tanah Elektronik.

Menteri ATR/Kepala BPN pun menyatakan bahwa Sertipikat Tanah Elektronik yang diterbitkan dapat dijamin keamanannya.

No More Posts Available.

No more pages to load.