Persiapan Menuju Armuzna, Jemaah Kloter 11 Terima Bimbingan Manasik Haji

oleh -7 views

Porostimur.com, Makkah – Menjelang keberangkatan menuju Arafah, Muzdalifah dan Mina (Armuzna), untuk mempersiapkan Jemaah sebelum melaksanakan rangkaian ibadah haji yang lebih intensif, pada Kamis (6/6/2024) Jemaah haji Kelompok Terbang (Kloter) 11 mendapatkan bimbingan manasik yang dipimpin oleh Ketua Kloter 11 Saiful Djafar, dan Pembimbing Ibadah Ustadzah Hairiyah Amin.

Bimbingan ini difokuskan pada persiapan menuju Armuzna yang dijadwalkan dilaksanakan pada tanggal 8 Dzulhijjah. Selaku Ketua Kloter 11 Saiful Djafar, meminta jemaah untuk membatasi aktivitas di siang hari guna menghindari dampak buruk dari suhu panas yang mencapai 44 derajat Celsius. 

“Keberangkatan ke Armuzna sudah dekat, penting bagi jamaah untuk menjaga kesehatan dengan mengurangi aktivitas di bawah terik matahari,” ujar Saiful.

Baca Juga  Penjabat Wali Kota Lepas Kafilah Kota Ambon Ke MTQ-XXX Provinsi Maluku

Sementara itu, dr. Ivan Sangaji, anggota Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) Kloter 11, menjelaskan mengenai sistem murur yang akan diterapkan di Muzdalifah. Murur adalah mabit (bermalam) yang dilakukan dengan cara melintas di Muzdalifah setelah wukuf di Arafah, untuk mengurangi risiko kesehatan bagi jamaah yang rentan. Sistem ini akan dikenakan pada 25% Jemaah Kloter 11 yang terdiri dari lansia, jemaah berisiko tinggi dan mereka yang menggunakan kursi roda. 

No More Posts Available.

No more pages to load.