Persiapkan Festival Tanjung Waka, Pemda Kepulauan Sula Mulai Lakukan Pembersihan

oleh -212 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) mulai membersihkan tempat wisata Tanjung Waka dalam rangka persiapan pelaksanaan Festival Tanjung Waka di Desa Fatkauyon, Kecamatan Sulabesi Timur, yang rencananya akan di gelar pada tanggal 12 Sampai 17 Oktober 2021 mendatang.

Ketua Panitia Pelaksana Festival Tanjung Waka, Syahjuan Fatgehipon menyampaikan, mulai saat ini Pemda Kepsul akan melakukan pembersihan, kemudian nantinya dilanjutkan dengan persiapan pembangunan dan fasilitasi.

“Saat ini kami dari Pemda Kepulauan Sula melakukan persiapan, mulai dari pembersihan lokasi dan akan dilanjutkan dengan pembagunan seluruh fasilitas yang digunakan saat festival nanti. Dan juga kami lakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan tujuan masyarakat bisa welcome, karena dengan adanya kegiatan ini sumber ekonomi masyarakat bisa berkembang,” jelas Syahjuan kepada awak media saat diwawancarai. Senin, (28/6/2021).

Baca Juga  Masyarakat Desa Fogi dan Wai Hama Antusias Sambut TMMD

Syahjuan bilang, terlepas dari itu, teknik pelaksanaan Festival Tanjung Waka, selain dari kegiatan inti, juga melakukan promosi kebudayaan Kepulauan Sula yang digagas dalam dua belas stand dari keterwakilan dua belas kecamatan.

Selain itu, lanjut Syahjuan yang juga sebagai Kepala Bappeda menyampaikan kegiatan yang dilakukan merupakan kegiatan yang tidak merusak lingkungan.

“Kami mengangkat tema ekowisata, pelaksanaan kegiatan ini kami lakukan dengan tidak merusak lingkungan, dan selain kegiatan inti kami juga akan melakukan penghijauan pantai dengan menanam pohon mangrove,” katanya.

Terpisah Kapala Dinas Kebudayaan dan Parawisata, Risal Drakel mengaku pelaksanaan festival Tanjung Waka akan dihadiri oleh Menteri Pariwisata.

“Menteri parawisata, Sandiaga Salahuddin Uno akan hadir dan bermalam langsung di acara Festival Tanjung Waka,” imbuhnya. (am)

No More Posts Available.

No more pages to load.