Kota Ambon Terancam Zona Merah, Latupono: Operasi Yustisi Harus Ditingkatkan

oleh -82 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kota Ambon terancam kembali ke zona merah, Wakil Ketua DPRD Kota Ambon, Rustam Latupono meminta Satuan tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Ambon untuk meningkatkan operasi yustisi.

“Soal Kota Ambon yang terancam zona merah, itu harus kita sikapi bersama. Baik itu pemerintah maupun masyarakat. Intinyakan selama ini ada operasi yustisi yang dilakukan oleh satgas Covid-19 Kota Ambon dan saya kira itu harus ditingkatkan”, ujarnya kepada wartawan di Ambon, Senin (28/6/2021).

Latupono mengatakan, selain operasi yustisi yang dilakukan Satgas, perlu juga adanya kesadaran dari masyarakat, mengingat masyarakat sudah tidak mentaati protokol kesehatan, karena apapun bentuk kebijakan, baik Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan kebijakan lainnya sekalipun, kalau masyarakat tidak patuh dan taat dengan kebijakan tersebut, menurutnya kebijakan tersebut akan percuma saja.

Baca Juga  Mahasiswa IAIN Ternate Segel Kantor Rektorat dan Ruang Kelas

“Jadi Ambon mau zona merah, kuning, atau hijau, itu harus ada kerja sama antara pemerintah dan masyarakat”, ungkapnya.

Dirinya menuturkan, bahwa dengan adanya kasus kematian beberapa hari ini, Kota Ambon akan terancam masuk dalam zona merah. Untuk itu selaku wakil rakyat, dirinya menghimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan.

“Saya kira ini hal penting yang harus masyarakat kedepankan, karena kalau kita sudah masuk zona merah berarti akan ada pembatasan seperti awal lagi. Nah ini kan merugikan kita semua. Jadi mari kita tetap patuh terhadap protokol kesehatan”, himbaunya. (alena)

No More Posts Available.

No more pages to load.