Perubahan Nomenklatur Kantor KPPN Kota Tual Sementara Dalam Pengusulan

oleh -66 views
Link Banner

Porostimur.com, Langgur – Belum lama ini, Bupati Maluku Tenggara Muhamad Thaher Hanubun, menyurati secara resmi dan meminta seluruh kantor Badan Usaha Milik Negara (BUMN) termasuk kantor KPPN agar mengubah nama domisili menjadi Kabupaten Maluku Tenggara.

Kepala kantor KPPN Royikan membenarkan hal tersebut. Bahkan dia bilang, pihaknya sudah disurati sebanyak dua kali.

Hal disampaikanya dalam wawancara singkat usai pelaksanaan penyerahan DIPA dan penanda tanganan pakta integritas yang berlangsung kantor KPPN 8/12/22, Kamis (8/12/2022).

Royikan bilang, terkait pengusulan perubahan nomenklatur yang masih menggunakan nama Kota Tual telah diusulkan sebanyak tiga kali ke Kementerian Keuangan. Namun hingga kini belum juga terealisasi.

Royikan mengatakan, untuk mengubah nama tersebut, perlu adanya Surat Keputusan Menteri Keuangan, namun sebelumnya harus mendapat persetujuan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara (MenpanRB).

“Hingga saat ini masih ada upaya yang dilakukan oleh Menteri Keuangan, sehingga jika sudah ada persetujuan, maka dengan segera proses perubahan nama akan dilakukan,” ungkapnya.

Royikan menyadari, untuk perubahan nama ini bukanlah sesuatu yang mudah, karena harus melalui jenjang para dirjen dan menteri kemudian harus adanya persetujuan Menpan RB, baru ditetapkan melalui surat kelutusan barulah terjadi perubahan nama.

Dirinya mengatakan, belum lama ini sudah dikabari pihak Kementerian Keuangan dalam hal ini bagian organisasi dan tata laksana yang mana sudah dilaksanakan rapat guna pemantapannya, karena hal ini pun dialami oleh daerah lain yang menghendaki masalah yang sama.

“Terhadap perubahan nama ini selaku kepala kantor merasa bangga berkedudukan di Langgur, dan turut berkontribusi lebih banyak,” kata Royikan.

“Selain itu secara pribadi maupun secara kelembagaan sangat mendukung Bupati Malra beserta jajaran dalam mengubah domisili kantor instansi vertikal termasuk KPPN Tual, pungkasnya. (Saad)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.