Pimpinan Apel Perdana, Bupati Halsel Copot Kadis dan Sekretaris DPMPTSP

oleh -606 views
Link Banner

Porostimr.com | Labuha: Bupati Halmahera Selatan Hi. Usman Sidik, resmi mencopot Nasir Koda dan Ishar Hasan dari jabatannya sebagai Kepala dan Sekretaris pada Dinas Penanaman Modal dan Satu Pintu (DPMPTSP) Halmahera Selatan.

Keduanya dicopot lantaran diduga bermain politik secara terangan-terangan pada saat pemilu lakada 2020 lalu.

Sikap ini diambil untuk mejaga etika bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Halmahera Selatan.

“Pagi ini juga saya umumkan Kepala Dinas dan Sekretaris DPM PTSP, Saya copot,” kata bupati Usman Sidik didampingi wabup Bassam Kasuba, saat melakukan apel perdana bersama ASN dan PTT, di halaman depan kantor bupati, Senin, (31/5/21).

Bupati Usman yang didampingi Wakil Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba langsung memerintahkan Sekretaris Derah (Sekda) Helmi Surya Botutihe menindaklanjuti keputusan tersebut dengan segera menunjuk Plt Kadis dan Sekretaris.

Baca Juga  Gelar Budaya Umbul Donga Usir Covid 19

Bupati dalam peryataannya mengaku terpaksa mengambil langkah mencopot dua pejabat tersebut karena melakukan pelanggaran berat terlibat dalam politik praktis saat Pilkada Halsel.

Keduanya, menurut Usman, terang-terangan memerintahkan staf untuk memilih salah satu pasangan calon.

Selain terlibat politik praktis,
Nasir Koda juga memberikan pernyataan terbuka di media massa menentang Bupati terpilih jika berani mencopot dirinya. Sebab jabatan yang diembannya itu sudah melalui proses dan sebagainya.

“Saya terima tantangan Pak Nasir Koda yang berani menantang saya di media massa. Jadi mulai saat ini beliau dan Sekretaris DPMPTSP saya copot dari jabatan,” tegas Usman.

Bupati Usman Sidik menambahkan, bagi para ASN yang terlibat dalam politik, itu konsukuensi yang harus diterima.

Baca Juga  Cegah Penularan Varian Baru Covid-19, Halmahera Selatan Perketat Prokes

“Pegawai Tidak Tetap (PTT) pun demikian saya dan wakil bupati akan evalusasi sehingga kedepan lagi tidak lagi seperti itu,” tegasnya. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.