Hoax: Tidak Benar Ada Uang Rp 20 Miliar Terbakar di KM Karya Indah

oleh -86 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Direktur Utama PT BPD Sanana, Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara, Malik Latupono membantah pemberitaan dan isu yang berkembang di masayarakat bahwa uang milik Bank BPD Sanana senilai Rp 20 miliar ikut terbakar bersama Kapal Muatan (KM) Karya Indah.

Kepada para jurnalis di Sanana, Senin (31/5/2021), Latupono mengatakan, pemberitaan salah satu media yang terbit di Ternate serta informasi yang beredar luas di masyarakat tersebut tidak benar alias hoax.

“Iya, terkait informasi yang berkembang di publik bahwa uang milik Bank BPD Kepulauan Sula senilai Rp 20 miliar yang terbakar di KM Karya Indah itu tidak benar,” kata Latupono, saat ditemui diruang kerjanya.

Baca Juga  Kasat Reskrim Apresiasi Insan Pers dan Masayarakat Kepulauan Sula

Ia mengakui bahwa pihaknya telah melakukan permintaan uang untuk Bank BPD Kepulauan Sula, tetapi hingga saat ini belum ada balasan dari kantor BPD Pusat.

Malik bilang, barang milik Bank BPD Sanana yang dimuat KM Karya Indah adalah barang inventaris berupa beberapa tempat tidur untuk rumah dinas dan kertas untuk kantor.

“Itu saja, yang lain tidak ada. Sekali lagi kami pastikan bahwa informasi terkait uang Rp 20 miliar itu tidak benar, alias hoax. (ifo)