Pj. Gubernur Maluku Utara Apresiasi Layanan Haji di Mekah

oleh -76 views

Porostimur.com, Mekah – Penjabat (Pj) Gubernur Maluku Utara Drs. Samsuddin Abdul Kadir, menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh petugas haji Provinsi Maluku Utara yan bertugas melayani jemaah di tanah suci. 

Aprsiasi tersebut disampaikan Amirul Hajj Provinsi Maluku Utara itu, dalam rapat yang berlangsung pada Kamis (13/6/2024, pukul 10.00 WAS.

Rapat tersebut menjadi ajang apresiasi bagi perangkat kloter, termasuk ketua kloter, pembimbing ibadah, TKHi, dan PHD yang telah memberikan pelayanan maksimal kepada jamaah haji.

“Pelayanan di sini sudah sangat baik, terutama di bidang kesehatan. Fasilitas yang memadai dan dedikasi tenaga kesehatan patut diacungi jempol,” ujar penjabat gubernur.

Samsuddin juga menekankan bahwa petugas haji bahkan rela melaksanakan tugas di luar bidang mereka demi melayani jamaah dengan lebih baik.

Baca Juga  Bendungan Waeapo Jebol, AMMAK Minta Tanggung Jawab Pemenang Tender

Selain itu, pj. gubernur mengungkapkan kehadirannya sebagai Amirul Hajj bertujuan untuk mengidentifikasi kekurangan dalam layanan ibadah haji, guna menjadi bahan evaluasi bagi pemerintah daerah.

Samsuddin menyoroti proses istitha’ah di tingkat kabupaten/kota yang belum maksimal, yang mengakibatkan banyak jamaah manula berisiko tinggi tetap berangkat, serta kendala bahasa yang dihadapi oleh petugas haji.

No More Posts Available.

No more pages to load.