Polisi Jerat 5 Tersangka Pelaku Pembunuhan di Desa Paslal dengan Pasal 170 dan 351 KUHP

oleh -41 views

Sanana, Maluku Utara – Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Kepulauan Sula (Sula), menjelat para tersangka pelaku pembunuhan pria berinisial SS (25 tahun) di Desa Paslal, Kecamatan Mangoli Tengah, pada 27 Juni 2024 lalu dengan Pasal 170 ayat 2 huruf E dan Pasal 351 ayat 3 junto Pasal 55 ayat 1 E KUHP.

Pasal tersebut bernunyi, berbunyi “barang siapa yang melakukan kekerasan yang menyebabkan matinya orang, dihukum dengan pidana penjara paling lama 12 tahun”.

Kasat Reskrim Polres Sula, IPTU Rinaldi Anwar, menjelaskan bahwa berdasarkan hasil penyidikan, tidak ada unsur perencanaan pembunuhan dalam kasus ini.

“Berdasarkan hasil penyidikan, Sat Reskrim Polres Sula menyimpulkan tidak ada rencana pembunuhan,” ujar Anwar, dikutip, Jumat (5/7/2024).

Baca Juga  5 Tips Mix & Match OOTD Hijab Monokrom, Tampil Kasual Edgy!

Anwar mengungkapkan bahwa motif pembunuhan diduga karena dendam lama antara warga Desa Paslal dan Kaporo, Kecamatan Mangoli Tengah, dengan warga Desa Baruakol, Kecamatan Mangoli Selatan.

“Sebelumnya, pemuda Desa Paslal dan Kaporo sempat berselisih paham dengan pemuda Desa Baruakol di sebuah pesta joget. Tersangka kemudian sepakat untuk mengerjai pemuda Desa Baruakol dan naasnya terjadilah pembunuhan,” ungkap Anwar.

Anwar menjelaskan bahwa untuk tersangka yang masih di bawah umur, pihaknya masih berkoordinasi dengan Badan Pengawas Pemasyarakatan (Bapas).

No More Posts Available.

No more pages to load.