Polisi Tuding Media Hambat Pembebasan Pilot Susi Air

oleh -31 views

Porostimur.com, Timika – Atase Polisi Selandia Baru, Paul Laurence Borell, berkunjung ke Mimika, Papua Tengah memantau perkembangan upaya pembebasan pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens, Selasa (27/2/2024).

Dalam kunjungannya, Borell bertemu Kepala Operasi Damai Cartenz 2024, Kombes Pol Faizal Ramadhani beserta jajarannya dan Kapolres Nduga, AKBP Vinsensius Jimmy Parapaga.

Kepada Borell, Parapaga mengungkap berbagai kendala dalam pembebasan Kapten Philip. Meski begitu, dia memastikan upaya pembebasan sandera tetap berlanjut dan menjadi prioritas utama.

“Proses negosiasi sempat terhambat oleh pemberitaan media yang masif,” kata Parapaga dalam keterangan resminya yang dirilis Satgas Operasi Damai Cartenz, Selasa.

Parapaga juga merespons kekhawatiran Borell terkait dampak berakhirnya masa jabatan Pj Bupati Nduga Edison Gwijangge pada akhir bulan ini karena dia sedang memimpin negosiasi pembebasan Kapten Philip.

Baca Juga  Pesawat Garuda Rusak Lagi, JCH Kloter 15 Tertahan 5 Jam di Area Parkir Pesawat

Menurut Parapaga, posisi penjabat Bupati Nduga tidak akan memengaruhi proses negosiasi. Sistem negosiasi yang telah terbangun tetap berjalan meskipun Edison Gwijangge digantikan pejabat baru.

“Siapa pun yang menggantikan, sistemnya sudah terbangun. Upaya yang dilakukan forkopimda yaitu melalui kesejahteraan. Kita membawa bahan makanan sekaligus membuka dialog mengenai pembebasan pilot,” tuturnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.