Polres Kepulauan Sula Amankan 4 Karton Berisi 96 Botol Cap Tikus di Wai Faara

oleh -100 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Satresnarkoba Kepolisian Resot Kepulauan Sula dipimpin Ps. Kasat Resnarkoba, Ipda Ruslan Lutia, berhasil mengamankan 2 karung berisikan 4 karton minuman keras tradisional jenis Cap Tikus di Desa Man Gega, Sanana, Sabtu (12/10/2019).

Minuman keras sebanyak 96 botol yang dikemas dlm botol air mineral ukuran sedang tersebut, diamankan dari dua orang pemuda sekitar Pukul 14.10 Wit di Pantai Wai Faara Desa Man Gega dari tangan dua orang pemuda yang kini telah diamankan di Mapolres Kepulauan Sula.

Kapolres AKBP Tri Yulianto, kepada media pers mengatakan, penangkapan ini berawal dari informasi Kasium Polsek Mangoli Barat, Aiptu. Tamrin Basahona yang melaporkan bahwa ada loang boat yang akan menurunkan minuman keras di sekitar Wai Faara Desa Man Gega.

Baca Juga  Makanan Jadi, Sandang dan Pendidikan Sumbang Inflasi di Maluku

Atas informasi tersebut, personil Satresnarkoba melakukan pengecekan lapangan dan mengamankan dua orang pelaku berikut barang par bukti.

Adapun identitas pelaku berinisial BD (25) Tahun, dan AT (21) Tahun. Keduanya merupakan warga Desa Man Gega, Kecamatan Sanana Utara.

Kedua pelaku dan barang bukti, kini diamankan di ruangan Sat Resnarkoba Polres Kepulauan Sula.

Polisi juga berhasil mengamankan pemilik 96 botol Cap Tikus tersebut berinisial AH (46) Tahun, juga warga Desa Man Gega.

Kapolres AKBP Tri Yulianto menuturkan pihaknya akan terus melakukan penertiban terhadap peredaran minuman keras ilegal dan pelakunya akan diproses sesuai aturan hukum yang berlaku. (if/raka)