Polres Kepulauan Sula Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H

oleh -63 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Keluarga besar Polres Kepulauan Sula memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, tahun 1442 Hijriah, Sabtu (13/3/2921) di Sanana.

Peringatan Isra Mi’raj 1442 H kali ini dengan tema “Hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW kita tingkatkan disiplin beribadah dan bekerja, guna mewujudkan Polri yang Presisi”.

Turut hadir dalam Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1442 H adalah Kapolres Kepulauan Sula AKBP. Herry Purwanto SH.S.I.K, M.IK, Wakapolres, Kompol Arifin La Ode Buri S.I.P, Pencerahan Ustad Zaki, Imam Masjid, Muij Soamole, seluruh pejabat dan Personil Polres Sula serta Ketua dan pengurus Bhayangkari Cabang Polres Sula.

Peringatan Isra Mi’raj diawali dengan pembukaan, sambutan Kapolres Kepulauan Sula kemudian dilanjutkan dengan ceramah yang disampaikan oleh ustadz Zaki dan diakhiri dengan pembacaan doa.

Link Banner

“Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT sehingga hari kita masih diberi kesehatan dan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan Isra Mi’raj yang rutin setiap tahun kita laksanakan, bahwa Isra Mi’raj ini penting untuk kita laksanakan karena kita menekuni atau melaksanakan kegiatan Isra Mi’raj ini karena penting bagi umat muslim,” kata Kapolres dalam sambutannya.

Baca Juga  DPC Partai Hanura Siap Mendaftarkan Pasangan DAMAI ke KPUD Halbar

Kapolres menegaskan, peristiwa Isra Mi’raj merupakan suatu perjalanan suci Rasulullah ketika bertemu dengan Allah SWT dan dikaitkan dengan tugas-tugas kepolisian, korelasinya adalah bagaimana kita melaksanakan kepedulian kita dalam melaksanakan tugas, apalagi saat ini harapan Kapolri yang baru dengan program Presisi (prediktif, responsibilitas, transparansi dan berkeadilan).

“Mari kita laksanakan kegiatan Isra Mi’raj ini dengan khusyu dan dengan baik serta dapat meningkatkan keimanan kita kepada Allah SWT,” tuturnya.

Kemudian penceramah ustad Zaki menyampaikan hikmah peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW “wahai manusia kalau kalian untuk mencoba menghitung nikmat dari yang Allah berikan kepada kalian kalian sungguh tidak akan mampu, ada 3 nikmat Allah yang paling besar yang Allah berikan kepada kita saat ini, yang pertama Allah jadikan kita orang yang Islam, yang kedua nikmat iman dan yang ketiga adalah sebagai umat akhir zaman, kita banyak sholawat kepada beliau, kita menjalankan Sunnah-sunnah beliau, puncak dari peringatan isra mi’raj ini adalah bagaimana kita menjaga sholat kita, karena yang dijemput oleh nabi untuk kepada isra mi’raj adalah sholat, mi’raj nya orang mu’min adalah sholat, kalau kita mau jadi orang yang menang maka jaga sholat kita”

Baca Juga  Melalui Operasi Kie Raha, Polres Kepsul Berhasil Musnahkan Ratusan Botol Minuman Keras

Disela-sela kegiatan tersebut, Kasubag Humas Iptu Nurdin menyampaikan “Isra Mi’raj ini merupakan suatu peristiwa perjalanan Nabi Muhammad SAW dengan harapan agar kita semua sebagai umatnya selalu mencontohi  sifat-sifatnya serta dengan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW kita lebih disiplin dalam melaksanakan tugas serta jadi harapan masyarakat sehingga terwujudnya Polri yang Presisi. (red)