Polres Malteng Sita Ratusan Liter Miras

oleh -20 views
Link Banner

Porostimur.com | Masohi: Untuk menjaga dan menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Malteng, selama bulan suci Ramadhan, dan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah, membuat personil dari Satuan Reserse Narkoba (Resnarkoba) melaksanakan razia minuman keras (Miras) diwilayah Maluku Tengah, khususnya Kecamatan TNS dan Teluk Elpaputih.

Kapolres Maluku Tengah, AKBP Rositah Umasugi menjelaskan, kegiatan razia atau swiping Miras didua kecamatan tersebut, di pimpin Kasat Iptu Andrias Kakisina.

“Kemarin sekitar pukul 09.00 WIT, hingga selesai telah dilaksanakan kegiatan razia miras tradisional jenis sopi dalam wilayah hukum Polres Maluku Tengah, utamanya di kecamatan TNS dan Elpaputih. Razia dipimpin Kasat,” kata Kapolres kepada media di Mapolres Malteng, Kamis (29/4/2021).

Baca Juga  Tingkatkan Ibadah dan Bekerja, Polres Malteng Gelar Isra Miraj

Menurut Kapolres, dari hasil razia itu personil Satuan Resnarkoba Polres Malteng berhasil menyita ratusan liter miras dari warga di dua kecamatan tersebut.

“Miras yang disita itu berjumlah 855 liter, dari warga terutama para penjual, dan warga yang ada di kedua kecamatan itu, ” jelas Umasugi.

Wanita dengan dua melati di pundaknya ini mengungkapkan, jika pemilik dari ratusan liter miras kemudian diberikan pembinaan oleh personil.

“Peringatan secara lisan dan tertulis untuk tidak lagi mengumpulkan maupun menjual miras. Pembinaan dan diwajibkan membuat surat pernyataan diatas materai. Sebab ada sanksi hukumnya,” ucap Kapolres.

Orang nomor satu di Polres Malteng itu, ratusan liter miras itu dikemas dalam jerigen dan kantong plastik bening untuk diedarkan kepada warga yang hendak membeli.

Baca Juga  Soal Dukungan ke Hendrata, DPC PKB Kepulauan Sula Tunggu B1-KWK

“Ratusan liter miras itu, telah dibawa ke Mapolres Malteng untuk selanjutnya di musnahkan,” tandas mantan Kasat Lantas ini. (keket)