Polsek KP3 Pelabuhan A.Yani Ternate Sita Petasan Tak Bertuan Asal Manado

oleh -87 views
Link Banner

Porostimur.com |Ternate: Apart Kepolisian Sektor Pelabuhan Ahmad Yani (Polsek KP3) Ternate berhasil menyita puluhan petasan berdaya ledak tinggi yang dipasok dari Manado menggunakan transportasi laut.

Puluhan petasan tersebut berhasil disita saat aparat kepolisian melakukan razia terhadap kapal-kapal yang bersandar di dermada pelabuhan Ahmad Yani, Ternate.

Kapolsek Ternate KP3 A.Yani Ternate, Ipda Wahyudi S. Diba saat dikonfirmasi mengatakan, hingga hari ini pihaknya telah 2 kali menggagalkan penyelindupan petasan tak bertuan yang dipasok dari Manado untuk diedarkan pada perayaan tahun baru di Kota Ternate.

Untuk penyelundupan petasan awal digagalkan pada, Minggu (22/12) bertempat di atas KM. Aksar Saputra 09 yang tiba dan sandar di Dermaga A.Yani dari Pelabuhan Manado.

Link Banner

“Anggota melaksanakan giat razia terhadap barang bawaan penumpang maupun muatan yang berada di setiap dek kapal, dan dari giat tersebut personil menemukan dan mengamankan petasan/kembang api ilegal tanpa pemilik sebanyak 2 Karton,” ungkapnya, Selasa (24/12/2019).

Baca Juga  Tips Rambut Tetap Wangi dan Sehat Meski Sering Pakai Helm

Semanatara untuk pengakapan kedua lanjut Kapolsek, terjadi pada Senin (23/12/2019) di KM. Permata Bunda yang tiba dari pelabuhan Menado-Jailolo-Ternate dan langsung dilakukan razia terhadap untuk bawaan penumpang maupun muatan yang berada di setiap dek kapal. 

Dari oparasi kapal yang dilakukan tersebut, personil menemukan dan langsung mengamankan petasan/kembang api tanpa pemilik sebanyak 4 karton yang disimpan di atas kapal untuk diedarkan pada malam tahun baru.

“Petasan yang kita amankan ini bermerek happy flower sebanyak 5 pack, flower power sebanyak 5 pack, kembang api roman candle 10 shots sebanyak 34 buah, kembang api roman candle 8 shots sebanyak 96 buah, kembang api roman candle 5 shots sebanyak 96 buah, petasan pop bawang sebanyak 24 pack, petasan gasing sebanyak 19 pack dan kembang api dinosaurus eggs sebanyak 20 pack,” tegasnya.

Baca Juga  KJH Minta Polisi Tangkap Pelaku Penikaman Wartawan di Halbar

Saat ini lanjut kaposek, barang bukti yang diamankan tersebut masih diamankan di Mapolsek A.Yani Ternate untuk dilakukan pengembangan lanjutan. (red/rtl/adhy)