Preview Getafe vs Real Madrid: Waspada Start Lambat Usai Libur Natal

oleh -96 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Real Madrid cenderung memulai La Liga dengan lambat setelah liburan Natal. Los Blancos telah gagal memenangkan pertandingan pembukaan tahun kalender mereka dalam empat dari lima musim terakhir. Nah, kesiapan Pasukan Zinedine Zidane akan diuji saat dijamu Getafe dalam Derby Madrid La Liga 2019/2020 di Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (4/1/2020).

Pada Januari 2019, Madrid yang masih ditangani Pelatih Santiago Solari menuai hasil imbang 2-2 melawan Villarreal yang diikuti oleh kekalahan kandang 0-2 dari Real Sociedad beberapa hari kemudian di awal tahun.

Di bawah Zinedine Zidane dalam kampanye 2017/2018, Real Madrid juga memulai 2018 dengan hasil imbang 2-2 melawan Celta Vigo dan kekalahan kandang 0-1 dari Villarreal.

Satu-satunya kemenangan dalam lima tahun terakhir datang pada awal 2017 ketika Pasukan Zidane menggilas Sevilla 3-0 di Copa del Rey dan kemudian menang 5-0 atas Granada di La Liga.

Link Banner

Pelatih Rafael Benitez kehilangan pekerjaannya sebagai bos Los Blancos setelah bermain imbang 2-2 di Valencia pada pertandingan pembuka tahun 2016, sementara Carlo Ancelotti juga dikalahkan Valencia 1-2 pada pertandingan pertama 4 Januari 2015.

Baca Juga  Tukang ojek dibacok pemuda tanggung di Rohomoni

Pada tahun 2020, Getafe menjamu Madrid di laga pertama tahun ini. Pasukan Jose Bordalas hanya kalah sekali di kandang musim ini, memenangkan lima dari sembilan pertandingan liga mereka di Coliseum Alfonso Perez.

Pasukan Zidane perlu bangkit pada laga ini mengingat hanya menuai hasil imbang pada tiga pertandingan terakhir sebelum liburan Natal melawan Valencia (1-1), Barcelona (0-0), dan Athletic Bilbao (0-0).

Setelah melawan Getafe, Madrid akan tampil di Piala Super Spanyol 2019/2020 di King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi, 8-12 Januari 2020. turnamen diikuti empat tim, selain Madrid (tempat ketiga La Liga), juga Valencia (pemenang Copa del Rey), Barcelona (juara La Liga dan runner-up Copa del Rey), dan Atletico Madrid (runner-up La Liga). ().

Baca Juga  Momen Mesra Kahiyang-Bobby Suap-suapan Usai Adat Pemberian Marga

“Pertempuran untuk La Liga terus berlanjut, tetapi yang paling penting adalah motivasi. Kami kembali dan fokus pada apa yang harus kami lakukan. Kami telah kembali dalam kondisi fisik yang baik, para pemain terlihat bagus dan dengan rasa lapar yang nyata untuk bermain.”

“Sulit untuk mengambil poin di setiap pertandingan, karena kami menghadapi lawan yang bermain bagus, jadi kuncinya adalah memberikan semua yang kami punya.”

“Getafe bermain dengan kecepatan penuh dan dekat dengan tempat Liga Champions, memiliki kampanye yang fantastis. Mereka punya skuat yang hebat,berkinerja baik dan posisinya bagus di klasemen. Mereka melakukan pekerjaan dengan baik.”

Melawan Gatefe, Casemiro kembali tersedia setelah suspensi dan akan kembali di tengah lini tengah. Sedangkan kapten Sergio Ramos absen karena larangan tampil. Pasangan Eder Militao dan Raphael Varane akan bekerja sebagai bek tengah. Sedangkan Gareth Bale akan bermitra dengan Karim Benzema dalam serangan.

Baca Juga  10 Fakta Unik tentang Vatikan. Kedutaan Besar Italia untuk Vatikan terletak di Italia

Sementara Getafe berharap untuk kemenangan pertama atas Los Blancos dalam tujuh tahun. Kehilangan Mathias Olivera karena skorsing setelah menerima kartu merah. Jason diperkirakan akan fit untuk tampil di sayap kanan, sementara Jorge Molina bermitra dengan Jaime Mata. (red/rtm)

Perkiraan Pemain

Getafe (4-4-2): David Soria; Allan-Romeo Nyom, Djene Dakonam, Leandro Cabrera, Damian Suarez; Marc Cucurella, Arambarri, Maksimovic, Jason; Jaime Mata, Jorge Molina
Pelatih: Jose Bordalas

Real Madrid (4-3-1-2): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Raphael Varane, Eder Militao, Ferland Mendy; Carlos Casemiro, Toni Kroos, Valverde; Isco; Gareth Bale, Karim Benzema
Pelatih: Zinedine Zidane

Lima Pertemuan Terakhir

25-04-2019 La Liga Getafe vs Real Madrid 0-0
19-08-2018 La Liga Real Madrid vs Getafe 2-0
03-03-2018 La Liga Real Madrid vs Getafe 3-1
14-10-2017 La Liga Getafe vs Real Madrid 1-2
16-04-2016 La Liga Getafe vs Real Madrid 1-5