Putuskan Mata Rantai Covid-19, Puskesmas Kayoa Halsel Lakukan Sosialisasi Vaksinasi

oleh -67 views
Link Banner

Porostimur.com | Kayoa: Untuk memutuskan pandemi covid-19, Puskesmas Kayoa, Halmahera Selatan (Halsel) melakukan sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat, bertempat di perumahan dinas Camat Kayoa, Sabtu (3/7/2021).

Kepala Puskesmas Kayoa, Fahrudin U. Sabtu, SKM saat dikonfirmasi mengatakan, dalam sosialisasi tersebut juga dibahas persoalan adat seperti pembersihan lingkungan dan penertiban hewan ternak agar tidak mengotori lingkungan desa.

“Pembahasan adat juga, dalam adat itu misalnya pembersihan lingkungan dan penertiban hewan ternak misalnya seperti kambing yang harus dikandangkan,” ucapnya.

“Kami tetap mendukung masalah itu, tapi yang menjadi prioritas adalah vaksinasi,” tambahnya.

Menurutnya, dalam sosialisasi tentang masalah vaksinansi dimaksud telah dijelaskan bahwa yang menjadi sasaran vaksinasi adalah orang yang berumur dari 17 tahun ke atas.

Baca Juga  Tahun 2020, Pengungkapan Kasus Narkoba Polda Maluku Utara dan Jajaran Meningkat

Fahrudin bilang, pada tanggal 26 Juni kemarin pihaknya sudah membentuk Tim Satgas untuk melakukan penanganan Covid-19 seperti penjagaan di pelabuhan, pendataan masyarakat yang baru tiba di Pelabuhan Kayoa, serta pengukuran suhu badan.

“Masyarakat yang baru datang di Kecamatan Kayoa akan didata, serta dilakukan pengukuran suhu, kalau memang ada gejala, itu nanti ditindak lanjuti di Puskesmas,” ujarnya.

Ia juga menyebut, vaksinasi ini akan berjalan terus. Kemarin, kata dia pihaknya sudah melakukan vaksinasi massal ditanggal 26 juni, dan akan dilanjutkan pada Senin, tanggal 5 Juli nanti.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, tokoh pemuda, tokoh agama, TNI-Polri, Camat Kayoa, Kepala Puskesmas, serta pemerintah desa dari Desa Guruapin dan Desa Bajo. (sarjan)

No More Posts Available.

No more pages to load.