Queen Raup 100.000 Pound Per Hari dari Biopik ‘Bohemian Rhapsody’

oleh -19 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Queen dilaporkan menghasilkan lebih dari £100.000 (sekitar Rp. 1,9 M) per hari yang didapat dari film biografi Freddie Mercury, Bohemian Rhapsody.

Film yang rilis pada tahun 2018 dan mendapatkan berbagai respon dari para penggemar dan kritikus ini mendokumentasikan perjalanan mendiang vokalis dari masa kanak-kanak hingga bergabung dengan Queen dan kemudian memulai karir solo.

Bohemian Rhapsody telah menghasilkan lebih dari $900 juta (sekitar Rp. 13 T)  di box office hingga saat ini, dan menurut akun baru dari Customs House, para personel band yang tersisa – Brian May, Roger Taylor dan John Deacon – serta aset dari Freddie Mercury, mendapatkan bagian yang sangat besar dari pendapatan ini. 

Seperti dilansir melalui Music News, setahun sebelum rilis blockbusternya ini, band ini telah meraup keuntungan sebesar £11,8 juta (Rp. 235 M) sebelum pajak, dengan omset £21,9 juta (Rp 420 M).

Namun, setelah rilis film tersebut, Queen Productions mencatatkan omset sebesar £42 juta ( Rp. 840 M) dalam 12 bulan sejak September 2020, menghasilkan lebih dari £19 juta (Rp. 380 M) sebelum pajak.

Baca Juga  Versi Terbaik Madrid Muncul di Waktu Terbaik

Ini berarti, kalo diitung secara kasar Queen secara total menghasilkan £100.000 (sekitar Rp. 1,9 M) per hari meskipun mereka lagi nggak ngapa-ngapain.

Tahun lalu, Brian May dari Queen membahas potensi sekuel dari Bohemian Rhapsody, dengan mengatakan sepertinya nggak ada lagi film lain yang akan muncul setelah ini, meskipun telah dipertimbangkan secara serius sebelumnya. 

Satu tahun setelah dirilis, Bohemian Rhapsody juga dinobatkan sebagai film yang paling sering diakses di rumah tangga dengan penjualan terbesar di Inggris pada tahun 2019.

Sementara itu, lagu ‘Bohemian Rhapsody) – yang menjadi judul film tersebut menjadi lagu pertama dari band Inggris yang mendapatkan sertifikasi ‘diamond’ di Amerika Serikat.

Sertifikasi yang diberikan oleh Recording Industry Association of America (RIAA) ini dapat diberikan setelah sebuah lagu telah mencapai 10 juta penjualan atau streaming di AS. Just wow.

(red/hai)

No More Posts Available.

No more pages to load.