RDP Lintas Komisi, ULP dan Isnpektorat Diminta Batalkan Tender Bermasalah

oleh -82 views
Link Banner

Porostimur.com | Sanana: Komisi I dan Komisi III, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Kepulauan Sula menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) lintas komisi dengan ULP dan Inspektorat tentang realisasi pekerjaan proyek tahun 2020, Selasa (6/7/2021)

Kepala ULP Edi Suseno, kepada awak media menyampaikan bahwa seluruh proyek dihentikan sementara guna membenahi administrasi, sebab terdapat maladministrasi dalam pengusulan proyek.

Dia menambahkan wacana tentang pembatalan proyek yang sudah tender itu tidak benar. “Kita hanya membenahi administrasi,” ujarnya.

Sementara itu Ispektur Pembantu (Irban I) Irwan M Nur menjelaskan pihak Inspektorat sajauh ini belum mendapatkan rekomendasi dari pemerintah daerah untuk melakukan pengauditan.

M Nur bilang, Inspektorat akan melakukan pengauditan bila telah mengantongi rekomendasi Pansus DPRD terkiat proyek yang diduga bermasalah.

Baca Juga  Halimun Saulatu Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Maluku

Dia juga menegaskan bila nantinya menemukan proyek bermasalah maka kami akan merekomendasikan pemberhentian pekerjaan tersebut.

Senada dengan itu Ketua Komisi III DPRD Kepulauan Sula, Lasidi Leko, mengingatkan kepada Inspektorat untuk menghentikan proyek yang bermasalah bila ada temuan di lapangan.

“Kami Komisi III ingatkan kepada Inspektorat untuk memberhentikan proyek bermasalah,” pinta Lasidi. (ifo)

No More Posts Available.

No more pages to load.