Semifinal Euro 2024: Belanda dan Inggris Bisa Main Lebih Baik!

oleh -12 views
Cody Gakpo yakin Belanda dan Inggris bisa lebih baik di Euro 2024. (Foto: Getty Images/Soccrates Images)

Porostimur.com, Berlin – Timnas Belanda akan melawan Timnas Inggris di semifinal Euro 2024. Kedua tim dinilai masih bisa bermain lebih baik.

Belanda melaju ke babak empat besar Euro 2024 setelah mengalahkan Turki. Dalam pertandingan di Olympiastadion, Berlin, Minggu (7/7/2024), De Oranje menang 2-1 berkat fol Stefan de Vrij dan gol bunuh diri Mert Muldur.

Sebelumnya, Inggris bisa menaklukkan Swiss saat bertanding di Düsseldorf Arena, Sabtu (6/7). Bertarung 1-1 selama 120 menit, Inggris akhirnya menang adu penalti dengan skor 5-3.

Meski bisa sampai ke semifinal, Belanda dan Inggris diragukan. Sebabnya, kedua tim belum tampil meyakinkan.

Belanda bahkan lolos ke fase gugur karena finis ketiga di Grup D. Mereka membukukan sekali kemenangan, sekali hasil imbang, dan menelan sekali kekalahan.

Baca Juga  Konsorsium Maluku Gelar Business Matching dan Expo di Poltek Negeri Ambon

Sementara itu, Inggris memang menjadi juara grup. Tapi, The Three Lions membukukan sekali kemenangan dan dua kali hasil imbang.

Belanda dan Inggris akan berduel di Dortmund pada 11 Juli 2024, dini hari WIB. Penggawa Tim Oranye, Cody Gakpo, menegaskan keduanya masih bisa bermain lebih baik untuk menyuguhkan tontonan menarik di semifinal.

“Inggris meraih kemenangan, itu merupakan pertanda bagus –seperti kami! Pada akhirnya, ini menjadi yang terpenting,” kata Gakpo di BBC.

No More Posts Available.

No more pages to load.