Setelah ‘Smooth’, Carlos Santana dan Rob Thomas Reuni Kembali untuk Lagu Baru ‘Move’

oleh -12 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Carlos Santana dan Rob Thomas reuni kembali dalam lagu terbaru mereka ‘Move’. Ini menandai untuk pertama kalinya dalam 22 tahun terakhir mereka bersama kembali.

Seperti diketahui kolaborasi pertama duo ini adalah lagu hit tahun 1999 yang berjudul ‘Smooth’. Tentu kalau mendengar lagunya pasti orang banyak yang tahu. Lagu ini juga banyak digunakan untuk soundtrack musik di program TV Indonesia.

Saat itu, lagu Smooth menduduki puncak tangga lagu Billboard Amerika Serikat selama 12 minggu dan menyabet tiga Grammy untuk kategori Record of the Year, Song of the Year, dan Best Pop Collaboration with Vocals.

Sekarang, Santana yang merupakan frontman untuk band Santana dan Rob Thomas yang merupakan frontman Matchbox Twenty bersama dengan American Authors berkolaborasi untuk lagu ‘Move’. Lagu ini juga menjadi single pertama dari album Santana yang akan datang, ‘Blessings And Miracles’.

“Kemunculan ‘Move’ mirip dengan kemunculan ‘Smooth’. Itu seperti keajaiban di balik layar, karena gue baru tahu kalo gue harus merekamnya dengan Rob,” kata Santana dalam sebuah pernyataan.

Baca Juga  Tonton Video Vokalis Weezer Bawain Lagu ‘Sugar, We’re Going Down’ dari Fall Out Boy

Menurutnya lagu ini tentang membangkitkan semangat diri membuat setiap orang harus bergerak. Dia mengaku ketika kerja sama dengan Rob, membuat mereka memiliki lantunan suara yang sangat indah.

Album terbaru Santana ‘Blessings And Miracles’ dijadwalkan rilis pada 15 Oktober melalui BMG. Dalam album itu juga akan menampilkan banyak musisi seperti Kirk Hammett dari Metallica, Chris Stapleton, Rick Rubin, Diane Warren, Steve Winwood, Corey Glover, Ally Brooke dan Narada Michael Walden.

Sementara itu, pada bulan Agustus tahun lalu, gitar yang ditandatangani oleh Santana, Robert Plant dari Led Zeppelin dan Tony Iommi dari Black Sabbath menjadi sorotan di lelang amal.

Acara amal diadakan oleh Julien’s Auctions untuk mengumpulkan uang untuk MusiCares, yayasan amal yang memberikan bantuan kepada seniman dan profesional komunitas musik yang membutuhkan terutama yang terdampak pandemi Covid-19.

Baca Juga  Aturan semakin ketat, ASN sebaiknya mulai berhati-hati hadapi Pilkada

(red/hai)

No More Posts Available.

No more pages to load.