STAI Babussalam Sula Gelar Workshop Pengusulan Prodi Baru

oleh -20 views

Porostimur.com, Sanana – Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Babussalam Sula Maluku Utara melakukan gebrakan dengan menggelar workshop penyusunan dokumen pengusulan prodi baru, kurikulum KKNI dan panduan proposal yang digelar pada Sabtu (1/10/2022).

Workshop tersebut dibuka langsung oleh ketua yayasan dan dihadiri oleh Ketua STAI Babussalam serta LPM sebagai pelaksana kegiatan.

Ketua STAI Babussalam Sula Maluku Utara, Sahrul Takim, dalam sambutannya mengatakan, ada beberapa alasan serta dorongan semangat untuk tim yang dibentuk dalam kegiatan pengusulan program studi baru yang rencananya akan ada 3 program studi yang diusulkan.

“Prodi yang diusulkan yaitu, 1 Prodi tambahan untuk Jurusan Tarbiyah yaitu, Prodi PGMI (Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah), 2 Prodi Ekonomi Islam dan Menajemen Keuangan Syari’ah yang nantinya akan dibuat dalam satu jurusan yang beri nama EBI (Ekonomi dan Bisnis Islam),” beber Sahrul.

Ia mengingatkan pada semua tim yang diberikan tanggungjawab, kiranya bisa lebih memperhatikan segala administrasi yang diperlukan dalam pengusulan prodi baru.

“Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, karena kurikulum yang kita bahas hari ini
Yang nantinya akan dipakai dan di terapkan pada Program studi yang baru,” harap kandidat doktor itu.

Terpisah, Ketua Yayasan STAI Babussalam Sula H. Abd. Rahman Kharie, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh kampus lewat LPM ini harus dilaksanakan betul-betul sehingga bisa menghasilkan nilai tambah, jangan sampai kegiatan yang kdilakukan tidak memiliki nilai tambah sama sekali.

“Kita punya rencana yang matang, karena membuka prodi baru itu, berarti kita kerja tidak sekedar bayang-bayang saja,” ujar mantan Ketua STAI itu.

Ia menambahkan, membangun perguruan tinggi bukan sekedar palu-palu (bercerita-bercerita), harus lebih banyak bekerja agar supaya lewat kerja-kerja itulah palunya (bicara omong kosong) nanti dapat berkurang.

“Jangan ragu untuk memetik hasil yang baik di kemudian hari, misalnya hari ini kita bekerja untuk hasilnya nanti 10 atau 20 tahun yg akan datang. Pasti itu,” ungkapnya.

Kharie melanjutkan, semoga kegiatan ini tidak sia-sia begitu saja karena saya melihat ada banyak semangat kalian-kalian yang terlibat yang diberikan tanggung jawab ini.

“Mudah mudahan kegiatan ini mendapat bimbingan Allah karena sesungguhnya demi waktu, semoga pengembangan lembaga perguruan ini bisa berjalan dengan baik dan slalu mendapatkan ridho-Nya. Aamiin,” tutupnya. (Jems)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.