Suhu Capai 48 Derajat Celcius Jadi Hambatan Jemaah Haji Lansia dan Disabilitas

oleh -16 views

Porostimur.com, Mekah – Komisi Nasional Disabilitas, Deka Kurniawan, mengungkapkan bahwa suhu tinggi dan cuaca panas yang mencapai 48 derajat celsius di Arab Saudi menjadi tantangan besar bagi jamaah haji lansia dan disabilitas. Kondisi ekstrem ini memerlukan perhatian khusus agar para jamaah dapat melaksanakan ibadah dengan aman dan nyaman.

“Dengan kondisi cuaca saat ini di Saudi yang cukup tinggi, suhunya di siang hari bisa mencapai 48 derajat celsius. Ini menjadi salah satu tantangan yang membuat kegiatan jamaah haji di tanah suci mengalami kendala,” dalam keterangannya di Arab Saudi, dikutip, Minggu (9/6/2024).

Selain itu, lonjakan jumlah haji yang drastis dari berbagai penjuru dunia juga menjadi kekhawatiran. Kepadatan ini menambah tantangan dalam hal logistik dan pelayanan, khususnya bagi jamaah dengan kebutuhan khusus seperti lansia dan penyandang disabilitas.

Baca Juga  Mantan Bupati Tanimbar Petrus Fatlolon Resmi Jadi Tersangka Kasus Korupsi SPPD Fiktif

“Tantangan selanjutnya dari segi kepadatan, karena tahun ini diperkirakan jumlahnya akan melonjak secara drastis dibanding dengan tahun lalu. Banyak juga jamaah haji yang tidak resmi. Meski Arab Saudi sudah menerapkan kebijakan khusus untuk memperketat jamaah haji, tetapi tidak bisa terkontrol 100%, sehingga ini menjadi tantangan kurang kondusif,” sambung Deka.

No More Posts Available.

No more pages to load.