Swiss Pulangkan Juara Bertahan Italia dari Euro 2024, Donnarumma Dibela

oleh -27 views
Penjaga Gawang Timnas Italia Gianluigi Donnarumma (jersei hijau) mati-matian menjaga gawang Timnas Italia dari serangan Swiss di babak 16 besar Euro 2024. (AP/Markus Schreiber)

Porostimur.com, Ambon – Penjaga gawang Timnas Italia Gianluigi Donnaruma kecewa berat karena Italia gagal mempertahankan gelar juara kompetisi sepak bola bergensi di Eropa, Euro. Dalam babak 16 besar Euro 2024 yang berlangsung hingga Minggu (30/6/2024) dini hari, Italia kalah 2-0 dari Swiss.

Gol yang meloloskan Swiss ke perempat final dilesakkan gelandang Remo Freuler saat pertandingan memasuki menit ke-37 dan Ruben Vargas pada awal babak kedua.

Berkat kemenangan ini, Swiss akan menghadapi pemenang 16 besar lainnya antara Inggris melawan Slovenia yang berlangsung Minggu (30/6/2024). Laga perempat final ini akan digelar 6 Juli 2024 di Stadion Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf.

Kekalahan Italia di babak 16 besar Euro 2024 sangat membuat penjaga gawang Timnas Italia, Gianluigi Donnarumma kecewa. Pasalnya Timnas Italia yang dilatih oleh Luciano Spalletti tampil mengecewakan.

Baca Juga  5 Tips Mix & Match OOTD Hijab Monokrom, Tampil Kasual Edgy!
Italia kalah dari Swiss di babak 16 besar Euro 2024. - (AP/Markus Schreiber)
Italia kalah dari Swiss di babak 16 besar Euro 2024. – (AP/Markus Schreiber)

Bukannya tampil seperti juara bertahan, Italia justru lebih banyak bertahan sambil berupaya memanfaatkan serangan balik. Sementara Swiss tampil lebih agresif dalam menyerang.

Alhasil, Gianluigi Donnarumma benar-benar kerja keras di pertandingan tersebut.

“Kami hanya bisa meminta maaf kepada fans kami. Ini tidak bisa diterima, kami tampil buruk sepanjang pertandingan. Itulah kenyataannya,” kata penjaga gawang kelahiran 25 Februari 1999 itu dikutip dari akun X milik Fabrizio Romano, Minggu.

No More Posts Available.

No more pages to load.