Hadiri Harganas Ke-31 di Semarang, ini Harapan Penjabat Wali Kota Ambon

oleh -46 views

Porostimur.com, Semarang – Penjabat (Pj) Wali Kota Ambon Dominggus Nicodemus Kaya berharap, angka prevalensi stunting di Kota Ambon semakin menurun, dari sebelumnya pada Bulan Mei Lalu (21,1 persen).

Harapan idi disampaikan Dominggus Kaya saat menghadiri peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-31, di Simpang lima, Kota Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (29/6/2024).

“Karena anak-anak kita yang sekarang ini (balita dan usia di bawah) menjadi harapan untuk masa depan Bangsa, Maluku, dan Kota Ambon. Kedepan mereka menjadi generasi yang berkualitas tinggi, cerdas, sehat dan punya kemampuan,” ungkapnya.

Nicodemus Kaya menegaskan, pemerintah berkewajiban memberikan perhatian khusus terkait dengan hal ini termasuk soal bonus demografi.

Baca Juga  Perwosi Maluku Juara 2 Lomba Senam Kreasi Piala Ibu Negara Tahun 2024

“Komitmen kita, adalah mempersiapkan anak-anak usia 14 tahun kebawa dengan baik, sehingga tujuan nasional “Indonesia Emas Tahun 2045” dapat terwujud dari Kota Ambon juga,” ujar Nico Kaya.

“Menghadapi tantangan itu, kita akan kerja keras. Saya berkeinginan periode ini 22 Puskesmas, dan juga Posyandu itu kita akan turun secara langsung dan didampingi oleh Kepala Desa, Lurah dan petugas-petugas lai, lintas sektor guna mendorong capaian tersebut,” imbuhnya.

Dominggus menambahkan, seluruh pemangku kepentingan termasuk stakeholder holder terkait akan mengambil bagian, guna menggencarkan penurunan angka prevalensi Stunting di Kota Ambon.

No More Posts Available.

No more pages to load.