Tekuk Polandia, Austria Buka Peluang Melaju ke 16 Besar

oleh -29 views
Striker Austria Marko Arnautovic (kanan) merayakan gol yang dicetaknya dari titik penalti saat melawan Polandia pada Euro 2024. (AP/AP)

Porostimur.com, Berlin – Austria membuka peluang lolos ke 16 besar Euro 2024 setelah menundukkan Polandia 3-1 pada pertandingan babak penyisihan grup D Euro 2024, di Stadion Olympia, Berlin, Sabtu (22/6/2024) dini hari. 

Austria unggul lebih dahulu berkat sundulan bek Gernot Trauner. Namun, Polandia berhasil menyamakan skor melalui tendangan striker Krzysztof Piatek. Namun, Austria kemudian menambah dua gol pada babak kedua berkat gol Christoph Baumgartner dan penalti Marko Arnautovic.

Austria menelan kekalahan 0-1 saat bertemu Prancis pada pertandingan pertama mereka. Sementara Polandia juga menyerah 1-2 kepada Belanda pada laga perdananya di Euro 2024. 

Kemenangan ini membuat Austria menyamakan poin mereka dengan Prancis dan Belanda menjadi tiga. Belanda akan bertemu Prancis, Sabtu (22/6/2024) mulai 04.00 dini hari WIT.

Baca Juga  Gempa M4,8 Guncang Jailolo Malut, Dirasakan Hingga Tondano dan Minahasa Utara

Pada babak pertama, Polandia  belum memainkan striker andalannya Robert Lewandowski yang belum pulih benar dari cedera. Striker Barcelona ini baru dimasukkan pada babak kedua. Dalam partai di Berlin ini, Polandia mengandalkan lini depannya kepada duet Krzysztof Piatek dan Adam Buksa.

Duet ini disokong lima gelandang, yakni Nicola Zalewski, Jakub Piotrowski, Bartosz Slisz, Piotr Zielinski, dan Przemyslaw Frankowski. Lini belakang dipercayakan kepada Jan Bednarek, Pawel Dawidowich, serta Jakub Kiwior. Posisi penjaga gawang masih diisi kiper veteran Wojciech Szczesny.    

No More Posts Available.

No more pages to load.