Terlibat narkoba, 4 pemuda diringkus Polres Manokwari

oleh -140 views
Link Banner

@Porostimur.com | Manokwari : Selain penggerebekan gudang miras, peredaran narkotika dan obat-obatan (narkoba), juga turut berhasil dihadang jajaran Polda Papua Barat penghujung pekan kemarin.

Pasalnya, Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Manokwari, berhasil meringkus 4 pemuda yang diduga sebagai pengedar narkotika golongan satu jenis sabu, Kamis (19/4), sekitar pukul 00.20 Wit.

Saat berhasil dikonfirmasi wartawan via sambungan telepon selular, Minggu (22/4), hal ini dibenarkan Ketua tim Opsnal Satresnarkoba Polres Manokwari, KBO Ipda Sugiarta,SH.

Diakuinya, pengungkapan keempatnya berawal ketika satuannya menangkap 1 pemuda yang hendak melakukan transaksi di Jalan Trikora Wosi, tepatnya di depan Valdos Hotel.

Link Banner

Belakangan identitas tersangka diketahui bernama Thamryn Dwi Andika alias Dedi (27).

Baca Juga  Pentingnya Keterlibatan Publik Dalam Mengawal Data Pemilih Berkualitas Pada Pilkada 2020
                                        TSK

Menurutnya, dari tangan tersangka didapati barang bukti berupa 1 bungkus plastik kecil berisikan narkotika jenis sabu.

Saat diinterogasi, akunya, tersangka kemudian mengaku keterlibatan beberapa temannya dan langsung dilakukan penangkapan.

2 teman tersangka yang berhasil diamankan kemudian yakni Rizal alias Anchu, yang berada di rumahnya di Jalan Sujarwocondronegoro dan Ical Cabulo di Jalan Kenari Tinggi Pasir Putih.

Dari tangan kedua tersangka, jelasnya, pihaknya menyita 9 paket narkotika jenis sabu.

Usai melakukan pengembangan kepada ketiga tersangka di Ruang Satresnarkoba Polres Manokwari, terangnya, pihaknya kemudian mendapatkan 1 lagi nama terlibat dalam siklus barang haram dimaksud, sekaligus menjadi warga binaan Lapas Kelas IIB Manokwari, yakni Erwin.

Baca Juga  Warga Desa Wailau Digemparkan dengan Penemuan Seekor Buaya

Tak berapa lama, tegasnya, tersangka Erwin langsung dijemput di sel tahanannya, dan langsung diamankan ke Mapolres Manokwari, sekitar pukul 16.00 Wit.

Ditambahkannya, keempat pemuda tersebut sedang menjalani proses pemeriksaan di Mapolres Manokwari. (jefri)