Tersesat di Hutan, Anita Hehanusa Dalam Pencarian Tim SAR Gabungan

oleh -134 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Basarnas Ambon menerima informasi dari seorang warga bernama Ferdinand Leiwakabessy melaporkan pada pukul 03:00 WIT dini hari tgl 29 Maret kemarin.

Ferdinand melaporkan bahwa Anita Hehanusa 30 Orang Dalam Gangguannya Jiwa (ODGJ) keluar dari rumah menuju hutan dan sampai saat ini belum kembali.

Mendengar informasi ini, pukul 21:56 WIT, Satu Tim Rescue Basarnas Ambon dikerahkan menuju LKK guna melaksanakan Operasi SAR dengan Koordinator Duga 03°40.487’S – 128°6.201’E, Jarak -+ 3,69 NM, Heading 301° Barat laut dari Kantor Basarnas Ambon.

Sesampainya di rumah korban, Tim berkoordinasi dengan Keluarga dan Masyarakat sekitar. Pukul 2237 WIT, Tim SAR Gabungan mulai Melakukan Pencarian terhadap korban di sekitar Hutan Dusun Riang Desa Tawiri Kota Ambon. Sampai dengan pukul 0100 WIT Tim SAR Gabungan belum menemukan adanya tanda-tanda keberadaan Korban.

Menurut salah satu keluarga, Selain memiliki Gangguan dalam jiwa korban juga mengalami Cacat Fisik Kaki Kanan (Kaki Kanan mengecil), sehingga pada saat berjalan tidak terlalu seimbang. Keluarga mengatakan sudah beberapa kali kejadian seperti ini, namun korban berhasil ditemukan oleh masyarakat sekitar. Dengan kejadian kali ini Keluarga sudah berusaha mencari namun hasilnya nihil.

Baca Juga  Wakil Gubernur Buka Acara Webinar "Potensi Dan Pasar Ekspor Malut"

Pencarian hari kedua telah dilanjutkan sejak pagi tadi pukul 7 dengan menambah lebih banyak lagi personil.

Cuaca
Hujan ringan
Angin Barat Daya – Barat laut 6 – 15 Knot

Unsur SAR yang terlibat :
Tim Rescue Basarnas Ambon
Masyarakat Sekitar

Alut yang digunakan :
Rescue Car Type II 1 unit
Tandu Basket
Peralatan Emergency kit

(red)