Tertibkan Angkot, Dishub Kota Ambon akan Bangun Pos Pengawasan

oleh -29 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Dinas Perhubungan Kota Ambon akan membangun pos bagi personilnya untuk melakukan pengawasan terhadap sejumlah angkot yang tidak mematuhi jalur yang ditetapkan untuk menurunkan penumpang.

Contohnya angkutan jalur Laha yang hanya sampai di wayame dengan tarif yang berlaku Mardika ke Laha, hal ini menjadi keresahan bagi masyarakat.

“Dalam persoalan ini, menanggapi persoalan ini mungkin saya akan menempatkan personil Perhubungan untuk dia standbai di wayame untuk melakukan pengawasan,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Ambon Robby Sapulette saat ditemui di Ambon, Sabtu (11/9/2021).

Sapulete menjelaskan, memang kondisinya kita tidak punya pos, sebenarnya diwayame itu seharusnya sudah ada salah satu pos pantau Perhubungan yang melakukan pengawasan terhadap cara kerja angkutan umum seperti itu.

“Tetapi kita akan berupaya untuk Bagaimana penempatan personil di sana untuk bagaimana mengendalikan kondisi ini, supaya paling kurang mereka harus terus memantau karena ini destinasinya Laha kalau begitu harusnya sampai ke laha dong,” tegas Sapulete.

Baca Juga  Brimob Kompi 4 Jaga Ketat Ibadah Sejumlah Gereja di Kota Ambon

Sapulete bilang, personilnya nanti bukan hanya sekedar memantau Angkot tetapi juga terhadap AKDP yang berlaku.

“Bukan yang pantau cuma angkutan kota, tetapi juga terhadap Akdp yang berlaku. Karena H itu adalah Alang Liliboi itu kan mereka hanya seputaran situ, jadi mungkin saya akan tempatkan personil seperti yang saya tempatkan sekarang ada di dunia mebel,” jelasnya.

Sapulete mengakui bahwa kekurangannya itu tidak punya pos.

“Beta seng punya pos. Nanti akan di bangun pos yang permanen sehingga pengawasan itu harus berjalan secara rutin,” janjinya.

“Tapi ini masukan nanti beta akan tempatkan pos disana, soal bangun pos kemarin kita juga harus berbicara soal anggaran kalau sudah ada pasti kita sudah bangun,” tandasnya.

Baca Juga  Kadishub Kota Ambon: Tidak Benar Dishub Pelihara Jukir Liar

Dan disinggung soal Angkot yang melintasi jalur Jembatan Merah Putih (JMP) Sapulete mengatakan tidak ada masalah untuk Angkot melintasi dan tarif juga sudah di keluarkan. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.