Wagub Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala BPTP Maluku Utara

oleh -49 views
Link Banner

Porostimur.com – Sofifi: Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara, M. Al Yasin Ali menghadiri acara serah terima jabatan Kepala BPTP Maluku Utara dari Dr. Abdul Wahab, SP.MP kepada Dr. Ir. Yayan Apriyana,MSc di aula Kantor BPTP Provinsi Maluku Utara, Desa Kusu Kecamatan Oba Utara, Kamis (23/9/21).

“Atas nama Pemerintah Provinsi Maluku Utara saya mengucapkan selamat kepada Bapak Dr.Ir. Yayan Apriyana,MSc yang mendapat amanah menjabat sebagai Kepala BPTP Maluku Utara yang baru dan Kepada Bapak Dr. Abdul Wahab, SP.MP, saya ucapkan terima kasih atas kerja sama dan pengabdiannya selama kurang-lebih satu tahun membantu pembangunan pertanian di wilayah Provinsi Maluku Utara, melalui inovasi teknologi dan desiminasi pendampingan program strategis Kementerian Pertanian dengan semangat etos kerja serta dedikasi yang tinggi”, ucap Wagub saat menyampaikan sambutannya.

Baca Juga  Bergwijn Antar Belanda Tekuk Polandia di UEFA Nations League

Selain itu kata Yasin, kehadiran Kepala BPTP yang baru diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi para petani di Maluku Utara dalam mengembangkan inovasi pertanian yang masih konvensional ke pola pikir pertanian yang lebih modern, sehingga berdampak pada produktivitas tanaman menjadi lebih baik dan mencapai hasil yang maksimal.

“Sektor pertanian merupakan salah satu sektor unggulan Maluku Utara, oleh karena itu saya berharap kepada bapak Yayan Apriyana bisa membantu memaksimalkan seluruh program Kementerian Pertanian di wilayah Provinsi Maluku Utara sehingga dapat memberikan kontribusi, dan dampak langsung kepada para petani yang pada akhirnya berpengaruh pada peningkatan kesejahteraan petani dan peningkatan pendapatan daerah Provinsi Maluku Utara”, harapnya.

Di akhir sambutannya Wagub menghimbau kepada seluruh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten dan Kota di Maluku Utara agar dapat berkoordinasi sekaligus membantu terlaksananya program-program Kementerian Pertanian melalui BPTP Maluku Utara.

Baca Juga  Diskominfo Provinsi Maluku Gelar Forum OPD Tahun 2021

“Saya percaya, Kepala BPTP Maluku Utara yang baru dapat bekerjasama dan berkolaborasi dengan seluruh kepala Dinas Pertanian di Provinsi Maluku Utara dalam rangka mengembangkan produktivitas pertanian di Provinsi Maluku Utara”, pungkasnya. (adhy)