Wakil Bupati Halsel Bassam Kasuba Membuka Acara Khitanan Massal

oleh -43 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Remaja Masjid Al- Muhajirin, Labuha bekerjasama dengan Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) mengelar Khitanan Massal di Masjid Al- Muhajirin Desa Labuha, Kecamatan Bacan Tengah, Kabupaten Halmahera Selatan, pada Minggu (30/5/2021) dengan tema: “Meraih Keshalihan Sosial Dengan Berbagai Demi Senyum Halmahera Selatan”.

Acara dihadiri oleh Wakil Bupati Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba, Kepala Desa Labuha, Kepala Bank Syariah Indonesia (BSI), Kepala Pengadilan Tinggi dan Imam Mesjid Al-Muhajirin Labuha.

Dalam sambuatanya wakil Bupati Kabupaten Halmahera Selatan, Hasan Ali Bassam Kasuba menyampaikan apresiasi kepada panitia kegiatan khitanan massal. Bassam bilang, kegiatan seperti ini sangat positif, karena banyak membantu masyarakat yang anak mereka belum khitan tesebab masalah biaya.

Baca Juga  2 hari hilang, jasad Udin ditemukan terperangkap jaring

“Baru empat hari kami bertugas, Alhamdulillah masih banyak acara-acara yang positif diselengarakan oleh pemuda-pemuda yang kreatif, dengan kondisi Covid-19 seperti ini kita harus kreatif membuat kegiatan yang sosial, ” katanya.

Bassam berharap kegiatan ini berkelanjutan, dan dilaksanakan lebih besar lagi, dan menjadi motivasi buat generasi muda yang ada di kampung untuk lebih kreatif untuk membuat kegiatan yang positif.

“Selaku wakil bupati yang berada di atas pedium ini merasa bangga dengan kegiatan ini, mari kita bergerak berkolaborasi untuk selalu berpikir berbuat positif di daerah Saruma. Yang lebih penting adalah menanamkan pengatahuan agama karena ilmu agama menjadi fondasi yang kuat untuk anak-anak kita” tuturnya.

Baca Juga  Hadiri Wisuda Diploma LPK Bina Mandiri, ini Harapan Wakil Bupati Halsel

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Nurul Aditia Larasinta saat diwawancarai media ini mengatakan bahwa, sebagai salah satu ajaran yang telah diterapkan dalam Islam, baik bagi laki-laki maupun perempuan, khitan memiliki fungsi dan manfaat yang sangat penting bagi kepentingan syiar Islam. Sebab, khitan bertujuan untuk kesehatan jasmani dan rohani.

“Proses khitanan ini adalah merupakan sunnah Rasulullah yang juga merupakan suatu fase yang harus dilalui oleh seorang anak untuk menuju arah kedewasaan” jelasnya

Aditia menambahkan, khitan massal tersebut diikuti 100 orang anak yang akan dikhitan oleh para dokter ahli. (adhy)

No More Posts Available.

No more pages to load.