Walikota Ambon Resmikan Gedung Baznas dan Canangkan Gerakan ASN Cinta Zakat

oleh -73 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Walikota Ambon, Richard Louhenapessy meresmikan gedung Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Ambon, sekaligus mencanangkan Gerakan Cinta Zakat bagi ASN Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon.

“Hari ini ada dua hal yang penting, peresmian dan mencanangkan gerakan cinta zakat bagi ASN Pemkot, yang ada dalam tataran pemerintah di wilayah Kota Ambon,” ungkap Louhenapessy kepada wartawan di Gedung Baznas, Waihaong, Jumat (5/11/2021).

Walikota menyatakan, sudah tujuh tahun Kota Ambon, dalam penilaian dari setara Institute masuk pada Sepuluh besar kota yang tingkat toleransi tertinggi di Indonesia.

“Namun Kota Ambon oleh Kementerian Agama justru dinilai menjadi satu-satunya kota sebagai tingkat dengan toleransi antar umat beragama yang terbaik di Indonesia,” terangnya.

“Saya tidak pernah lupa itu, pada Sabtu (2/1/2021), Menteri Agama menyerahkan penghargaan dengan kota tingkat hubungan toleransi antar umat beragama yang baik di Indonesia, yang diterima oleh wakil walikota Ambon, itu buktinya kehidupan kita di sini,” tegas Walikota.

Baca Juga  Corona Membaik, Ambon Dekati Zona Oranye

Sementara itu Wakil ketua bidang Program dan Laporan Keuangan Baznas Provinsi Maluku, Ustadz Asral Tuasikal juga menjelaskan, Kota Ambon adalah satu-satunya daerah di Maluku yang punya kantor Baznas representatif.

“Ini dibangun oleh Pemkot Ambon, yang istimewa mereka menyediakan APBD,” kata Tuasikal.

Selain itu yang harus dicontohi di kepala daerah lain, yaitu Walikota Ambon adalah Kepala Daerah pertama di Provinsi Maluku yang meluncurkan gerakan wajib dan cinta Zakat kepada ASN nya.

“Bahkan kepala daerah yang beragama muslim di Maluku ini, belum ada yang melakukan gerakan ini. Justru Walikota Ambon Richard Louhenapessy, yang meluncurkan gerakan ini.” pungkasnya. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.