Waspada atas Kuda Troya China

oleh -15 views

Oleh: M Rizal Fadillah, Pemerhati Politik dan Kebangsaan

Film “Troy” atau “Helen of Troy” sangat menarik baik kisah percintaan terlarang dan berani antara Helen puteri Yunani istri Raja Sparta Minelaus dengan Paris pangeranTroy yang menculiknya, maupun pembalasan Yunani atas kerajaan Troya. Dalam peperangan itu terbunuh Hector oleh Achilles dan akhirnya pasukan Yunani pura-pura tinggalkan kuda kayu besar yang dikira oleh Troya sebagai simbol atau jimat perang.

Pasukan Troya membawa kuda kayu besar itu ke dalam kerajaan. Akibatnya fatal sebab itu adalah tipuan Yunani. Didalam kuda terdapat banyak personal tentara yang pada malam hari keluar untuk membunuh pasukan Troya yang terlelap atau lengah, lalu mengacak acak kerajaan. Ternyata kuda kayu itu telah menjadi penyebab dari kekalahan dan kehancuran Troya.

Baca Juga  Pemkot Ambon dan TNI/Polri Teken NPHD Pilkada 2024

Investasi cantik RRC memikat Indonesia. Jokowi intens berhubungan bahkan membuat jembatan kerjasama erat 10 tahun yang “sukses”. Prabowo bertekad untuk melanjutkan. Duit China dibawa ke Indonesia. Berbeda dengan cerita karya Homer di atas, China membiarkan “putri cuan” nya dibawa Indonesia. Namun dipersyaratkan pekerja China boleh ikut. Datanglah pekerja berbondong-bondong. Indonesia mengira itu adalah simbol perhatian dan “jimat” kesuksesan.

No More Posts Available.

No more pages to load.