WhatsApp Uji Coba Fitur Baru Event, Ini Kegunaannya!

oleh -28 views

Porostimur.com, Ambon – Aplikasi obrolan besutan Meta, WhatsApp sedang menguji coba fitur baru bernama Event. Fitur ini dikhususkan untuk obrolan grup.

Mengutip GSM Arena, Senin (1/7/2024), fitur event sebenarnya sudah dikenalkan WhatsApp pada Mei dan akan hadir dalam beberapa waktu ke depan. Fitur ini memungkinkan pengguna mengatur jadwal acara bersama-sama dengan anggota grup lewat obrolan.

Namun, tampaknya kehadiran Event kali ini di dalam grup obrolan menjadi salah satu cara menguji layanan tersebut. Terlihat bahwa fitur Event Exclusive ini muncul pada aplikasi beta WhatsApp untuk Android versi 2.24.14.9.

Kemudian, laporan ini pertama kali datang dari WABetaInfo. Dalam aplikasi beta, fitur Event dapat ditemukan dengan mengklik ikon penjepit kertas yang ada di sebelah ikon kamera saat membuka grup obrolan.

Baca Juga  Pj. Gubernur Hadiri Pengukuhan Kepala OJK Provinsi Maluku

Setelah dipilih, pengguna bisa membuat agenda Event untuk para anggota grup obrolan dan nantinya para anggota lain bisa melihat serta menerima undangan acara.

Apabila ingin dilakukan perubahan pada agenda terkait, maka hanya pembuat acara yang bisa mengubah. Perlu diingat bahwa agenda acara yang ada di dalam grup itu juga dienkripsi secara end to end.

Jika Anda pengguna Android dan tidak sabar menunggu fitur Event untuk obrolan grup reguler diluncurkan secara publik, Anda dapat mendaftar ke program beta untuk mencoba. (red/beritabeta)

No More Posts Available.

No more pages to load.