Wujudkan kebersihan PPS, Pemkot kerahkan 37 personil GPS

oleh -112 views
Link Banner

@Porostimur.com | Bitung : Pelabuhan Perikanan Samudera (PPS) Aertembaga, ditetapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung menjadi lokasi pusat perayaan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) 2018.

Mewujudkan dan mempersiapkannya, Pemkot Bitung pun menerjunkan sedikitnya 37 personil dalam gerakan pungut sampah (GPS) pada lokasi dimaksud.

Puluhan personil ini disiagakan Pemkot Bitung dalam apel petugas gerakan pungut sampah (GPS) Rabu 3 petugas gerakan pungut sampah (GPS), Rabu (3/10) yang dipimpin Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup, Sadat Minabari.

Dalam arahan singkatnya, Sekretaris Kota (Sekkot) Bitung, Dr. Audy Pangemanan, menegaskan bahwa GPS ini lebih diprioritaskan pada sampah plastik.

Link Banner

Bagi orang atau anggota masyarakat yang membuang sampah plastik sembarangan, tegasnya, bisa disebut ”bogo-bogo” atau dalam Bahasa Indonesianya disebut bodoh.

Baca Juga  Kapolda Maluku Terima Kunjungan Kepala Badan Statistik

Merealisasikan penyelenggaraan FPSL nanti, terangnya, dihimbaunya personil se-Kecamatan Aertembaga untuk membantu dan mendukung petugas kebersihan, sehingga lokasi FPSL menjadi nyaman untuk dikunjungi. (guls)