Rayakan HUT, SMASKris YPKPM Ambon gelar berbagai kegiatan

oleh -37 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Puncak perayaan HUT SMA Swasta Kristen (SMASKris) Yayasan Pendidikan Kristen Protestan Maluku (YPKPM) Ambon akan dilangsungkan pada Minggu (14/10) pekan depan.

Dan dalam sepekan kedapan, SMASKris YPKPM Ambon bakalan menggelar berbagai kegiatan dalam rangka menyongsong HUT dimaksud.

Hal ini dibenarkan Kepala SMASKris YPKPM Ambon, Dra. E. Laturiuw,M.Si, saat berhasil dikonfirmasi wartawan, di Ambon, Kamis (4/10).

Dalam sepekan penuh, akunya, berbagai kegiatan sudah disusun dan direncanakan pihaknya bakalan digelar memeriahkan HUT dimaksud.

Link Banner

”Pada Sabtu 6 Oktober ada Jalan Sehat bersama para alumni pukul 07.00 Wit. Titik kumpulnya di sekolah, ada Goyang Aster, Goyang Tobelo. Pada Senin 8 oktober 2018 berlangsung Lomba Gawang Mini dan Lomba Debat Bahasa Inggris,” ujarnya.

Baca Juga  Disdukcapil Halsel Gelar Pelayanan di Tingkat Kecamatan

Untuk Selasa (9/10), akunya, kegiatan yang ditetapkan yaknio Pojok Budaya, sedangkan pada Rabu (10/10) akan digelar Lomba Golden Memories, Lomba Essay dan Masak Nasi Goreng.

”Sementara untuk Kamis 11 Oktober kami melakukan kunjungan ke Museum Siwalima Ambon, setelah itu melanjutkan Final Gawang Mini di sekolah,” jelasnya.

Pada Jumat (12/10), tegasnya, kegiatan yang ditetapkan yakni peragaan proses belajar mengajar dan dilakukan penilaian.

”Sementara untuk Sabtu 13 Oktober, akan digelar Makan Patita Bersama dan untuk Minggu 14 Oktober diselenggarakan ibadah syukuran puncak perayaan Hari Ulang Tahun SMASKRIS di Baileo Oikumene,” tegasnya.

Selain mensyukuri akan anugerah dan kasih Tuhan bagi SMASKRIS, tambahnya, berbagai kegiatan ini juga digelar edngan tujuan meningkatkan semangat kecintaan akan lembaga akademis dimaksud kepada seluruh civitas akademika yang ada.

Baca Juga  PDI-Perjuangan Maluku Utara Sumbang APD untuk Tenaga Medis di Puskesmas Galala

Ditambahkannya, dalam usia yang sudah mencapai puluhan tahun ini, SMASKris YPKPM Ambon telah melahirkan tokoh dalam masyarakat dengan SDM unggulan dan mumpuni dalam berbagai bidang, termasuk pemerintahan.

Salah satu di antaranya yakni Wakil Ketua Gubernur Maluku terpilih, Drs. Barnabas Nathaniel Orno, yang pernah menjabat sebagai Ketua Alumni SMASKris YPKPM Ambon.

”SMASKRIS telah banyak melahirkan para alumni yang menjadi pejabat. Salah satunya Wakil Gubernur terpilih Maluku Drs. Barnabas Nathaniel Orno yang juga sekaligus merupakan Ketua Alumni SMAKRIS,” pungkasnya. (juan)