Xavi Bersih-Bersih Tim Kebugaran Barcelona

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com – Barcelona: Xavi Hernandez melakukan langkah pertama sebagai pelatih Barcelona dengan bersih-bersih tim kebugaran.

RAC1 melaporkan, dilansir dari tribalfootball, Selasa (9/11) pelatih kebugaran Barcelona Albert Roca dan kepala fisioterapi Juan Brau dipecat.

Xavi mengusung misi kembali ke Cam Nou untuk memperbaiki Barcelona yang terpuruk. Ia ingin Blaugrana kembali tampil perkasa yang disegani di level domestik dan Eropa.

Dan ia melihat salah satu masalah yang harus segera dibenahi adalah di sektor kebugaran. Saat ini ada 11 pemain cedera. Hal tersebut jelas mengganggu keseimbangan tim.

Xavi ingin membawa Dr Ricard Pruna ke Barcelona. Pruna sebelumnya sebagai dokter Barcelona. Namun setelah 25 tahun bekerja di Barcelona ia hengkang tahun lalu.

Baca Juga  Barcelona Resmi Pecat Ronald Koeman

Pruna ditunjuk sebagai dokter Barcelona pada 1996. Dia yang bertanggungjawab kebugaran pemain dan terus memantau sepanjang waktu. Karena itu, kesuksesan Barcelona di masa lalu tak lepas dari kinerjanya.

Xavi, Lionel Messi, Andres Iniesta jelas beberapa pemain yang merasakan sentuhannya.  Namun keinginan Xavi membawa pulang Pruna tak akan mudah. Pasalnya dia memiliki kontrak dengan klub Uni Emirat Arab, Sharjah.

Xavi ditunjuk Barcelona sebagai pengganti Ronald Koeman yang dipecat. Klub berhasil membawa pulang legendanya itu setelah mencapai kesepakatan dengan Al Saad. Xavi dianggap mampu membawa Barcelona mencapai kepada kejayaan.

(red/rep)

No More Posts Available.

No more pages to load.