448 JCH Kloter 13 Asal Malut Tiba di Madinah

oleh -10 views

Porostimur.com, Madinah – Jemaah calon haji asal Maluku Utara, yang tergabung dalam Kelompok Terbang (Kloter) 13 Embarkasi Makassar tiba di Bandar Udara Amir Muhammad bin Abdul Aziz, Madinah, Arab Saudi, pada Selasa (21/5/2024) pukul 23.50 Waktu Arab Saudi (WAS). 

Ketua Kloter 13 Yamin L. Tjokra mengatakan jumlah keseluruhan jemaah dalam kloter ini adalah 448 orang yang terdiri dari 202 jemaah laki-laki dan 246 jemaah Perempuan.

Menurut Yamin, meskipun mayoritas jemaah tiba dalam keadaan sehat, terdapat satu jemaah yang mengalami masalah kesehatan. Jemaah tersebut mengalami sesak napas dan tingkat kesadaran yang menurun.

“Alhamdulillah, atas langkah preventif yang diambil oleh dokter dan perawat kloter serta PHD yang mendampingi rombongan, kondisi jemaah tersebut sudah membaik. Namun, demi memastikan kesehatannya satu jemaah tersebut dirujuk ke rumah sakit di Madinah untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” ujarnya.

Baca Juga  Bulog Maluku Datangkan 14.600 Ton Beras Impor dari Vietnam

Yamin mengatakan, untuk persoalan akomodasi, semuanya sudah selesai. Jemaah dan seluruh petugas haji Kloter 13 menempati Hotel Wardah El Safa, Madinah.

“Setelah memastikan semua jemaah tiba dengan selamat dan mendapatkan perawatan saat ini seluruh jemaah siap memulai rangkaian ibadah haji di Madinah,” katanya.

No More Posts Available.

No more pages to load.