5 Pekerjaan Rumah yang Harus Diselesaikan Pelatih Baru Barcelona

oleh -42 views
Link Banner

Porostimur.com – Barcelona: Blaugrana sudah berpisah dengan Ronald Koeman. Pelatih asal Belanda tersebut dipecat akibat rentetan hasil buruk yang diraih Blaugrana.

Koeman dipecat setelah Barcelona takluk 0-1 dari Rayo Valecano. Kini, Memphis Depay dan kolega terpuruk di peringkat kesembilan klasemen La Liga.

Saat ini, Sergi Barjuan sudah ditunjuk sebagai pelatih sementara. Namun, Barcelona masih mencari pelatih tetap.

Ada beberapa kandidat yang dibidik Barcelona. Salah satunya adalah Xavi yang saat ini menangani klub Qatar Al Sadd.

Nantinya, pelatih baru Barcelona akan mengemban tugas yang tidak mudah. Dia perlu menyelesaikan beberapa masalah dan mencapai target yang sudah ditentukan.

Lantas, apa saja tugas berat pengganti Ronald Koeman di Barcelona? Berikut lima di antaranya.

Masuk Empat Besar La Liga

Pemain Barcelona, Memphis Depay  (c) AP Photo
Pemain Barcelona, Memphis Depay (c) AP Photo

Barcelona terseok-seok dalam ajang La Liga musim ini. Memphis Depay dan kolega baru saja dipermalukan tim promosi Rayo Vallecano.

Baca Juga  Atletico Madrid vs Barcelona, Blaugrana Dipermalukan

Imbasnya, Barcelona terlempar dari posisi empat besar klasemen La Liga. Blaugrana kini berkutat di papan tengah, yang mana itu bukan menjadi habitat mereka.

Barcelona saat ini hanya berjarak enam poin dari peringkat keempat atau batas akhir zona Liga Champions. Jarak tersebut masih sangat mungkin dipangkas mengingat masih banyak pertandingan yang akan dilalui Barcelona.

Tembus 16 Besar Liga Champions

Selebrasi Jordi Alba dan Ansu Fati, Barcelona vs Valencia, La Liga 2021/22 (c) AP Photo
Selebrasi Jordi Alba dan Ansu Fati, Barcelona vs Valencia, La Liga 2021/22 (c) AP Photo

Performa Barcelona di Liga Champions juga sangat buruk. Mereka hanya menang sekali dari tiga pertandingan di fase grup.

Kemenangan itu diraih Barcelona saat menghadapi Dynamo Kiev. Kini Blaugrana menempati peringkat ketiga dengan koleksi tiga poin.

Barcelona selanjutnya akan tandang ke markas Dynamo Kiev dan Bayern Munchen serta menjamu Benfica. Blaugrana harus meraih hasil positif di pertandingan tersebut untuk lolos ke babak 16 besar.

Baca Juga  Belain Dukung Sikap Pemerintah Indonesia Terkait Perbudakan WNI di Kapal Ikan RRT

Gaya Bermain

Duel Barcelona vs Valencia di La Liga 2021/22 (c) AP Photo
Duel Barcelona vs Valencia di La Liga 2021/22 (c) AP Photo

Gaya bermain Barcelona di bawah asuhan Ronald Koeman kerap mendapat kritik. Mereka dianggap tidak memiliki kreativitas atau rencana yang jelas.

Barcelona mungkin tidak memiliki pemain seperti seperti Xavi, Andres Iniesta dan Lionel Messi di skuatnya. Namun, mereka masih punya sejumlah pemain berkualitas untuk meningkatkan performa Barcelona.

Barcelona selama ini sangat identik dengan umpan-umpan pendek dan memaksimalkan penguasaan bola. Gaya permainan seperti itu akan kembali membuat penggemar Barcelona bersemangat lagi.

Maksimalkan Pemain Muda

Pemain Barcelona Ansu Fati. (c) AP Photo
Pemain Barcelona Ansu Fati. (c) AP Photo

Salah satu pencapaian terbesar Ronald Koeman adalah mempromosikan pemain muda berbakat ke tim utama Barcelona. Tantangannya sekarang adalah memanfaatkan potensi mereka sebaik mungkin.

Ansu Fati dan Pedri adalah harapan besar untuk masa depan Barcelona. Pemain-pemain seperti Ronald Araujo, Sergino Dest, Gavi, Nico Gonzalez dan Alex Balde juga tampil menjanjikan dan membutuhkan bimbingan.

Baca Juga  Jadwal Liga Champions Malam Ini, Barcelona Hadapi Laga Wajib Menang

Jika mereka bisa berkembang bersama pemain yang lebih berpengalaman seperti Gerard Pique, Sergio Busquets dan Jordi Alba, Barcelona bisa memiliki tim yang menarik di masa depan.

Move on dari Messi

Bintang Barcelona, Lionel Messi. (c) AP Photo
Bintang Barcelona, Lionel Messi. (c) AP Photo

Lionel Messi memutuskan hengkang ke PSG pada musim panas. Kepergian Messi telah meninggalkan lubang besar di lini depan Barcelona

Barcelona kesulitan mencetak gol secara rutin pada musim ini. Memphis Depay tidak konsisten dan Luuk de Jong tidak mengesankan.

Barcelona mungkin tidak mampu membeli pemain bintang seperti Kylian Mbappe untuk menggantikan Messi. Namun, untuk saat ini, para pemain tampaknya hanya membutuhkan kepercayaan diri.

(red/afp/bolanet)

No More Posts Available.

No more pages to load.