5 Pemain Kunci Real Madrid saat Tumbangkan RB Leipzig

oleh -2 views

Porostimur.com, Ambon – Real Madrid meraih kemenangan meyakinkan saat menghadapi RB Leipzig dengan skor 2-0 dalam lanjutan Liga Champions pekan kedua Grup F di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu 14 September 2022 (Kamis dini hari WIT).

Dua gol Real Madrid masing-masing ditorehkan Federico Valverde (80’) dan Marco Asensio (90+1’). Kemenangan ini membuat skuad asuhan Carlo Ancelotti kokoh di puncak klasemen dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan.

Meskipun dalam laga tersebut Real Madrid sempat mendapat perlawanan sengit dari lawan, namun raksasa Spanyol tersebut akhirnya berhasil mencetak dua gol di 10 menit terakhir babak kedua.

Berikut ini 5 pemain Real Madrid yang tampil gemilang dalam kemenangan ini:

1. Federico Valverde

Federico Valverde tampil mengesankan, terlebih di pertandingan sebelumnya, ia mencetak gol fantastis. Dalam laga menghadapi RB Leipzig, ia mencetak gol luar biasa yang mampu membawa Real Madrid unggul.

Selain itu, ia juga terlihat beberapa kali melakukan tembakan di luar kotak penalti. Atas penampilan gemilangnya, ia terpilih sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut.

2. Vinicius Junior

Vinicius Junior tampil gemilang saat menghadapi RB Leipzig. Meskipun di laga tersebut ia tidak mencetak gol, namun pemain asal Brasil itu menyumbangkan satu assist untuk gol pembuka Real Madrid.

Vinicius Junior terlihat beberapa kali merepotkan pertahanan RB Leipzig. Dia juga sempat melepas tembakan dari luar kotak penalti. Meski bola masih bisa diamankan dengan baik oleh kiper RB Leipzig.

3. Luka Modric

Meskipun sudah tidak muda lagi, namun penampilan Luka Modric sangat luar biasa. Dalam pertandingan tersebut ia tidak mencetak gol atau assist. Tapi kontribusi dan pengalamannya sangat dibutuhkan. Luka Modric hampir saja mencetak gol di babak kedua. Sayang tendangannya masih melebat tipis di tiang gawang.

4. Aurelien Tchouameni

Sebagai gelandang bertahan, Aurelien Tchouameni tampil sangat gemilang, ia selalu terlibat dalam duel-duel di udara untuk memperebutkan bola. Selain itu juga, pemain asal Prancis tersebut mampu membaca pergerakan pemain RB Leipzig. Ia juga sesekali membantu Real Madrid membangun serangan ke pertahanan lawan.

5. Thibaut Courtois

Thibaut Courtois tampil gemilang di bawah mistar gawang. Dalam pertandingan tersebut ia beberapa kali menyelamatkan gawang Real Madrid dari kebobolan. Ia tercatat melakukan tiga kali penyelamatan gemilang. Paling luar biasa ketika menahan tendangan keras Christopher Nkunku.

(red/viva)

No More Posts Available.

No more pages to load.