6 Tanda Jantung Tidak Sehat yang Perlu Anda Ketahui

oleh -72 views

Porostimur.com, Ambon – Jantung merupakan salah satu organ vital pada manusia yang memiliki ukuran sebesar kepalan tangan dan terletak di antara paru-paru kanan dan kiri. Fungsi utama dari organ jantung adalah memompa darah ke seluruh tubuh dan menampungnya untuk kembali setelah paru-paru membersihkan darah tersebut.

Di samping itu, jantung juga memiliki peranan penting dalam mempersiapkan dan mengalirkan oksigen dalam darah ke seluruh tubuh, serta membersihkan tubuh dari sisa metabolisme seperti karbondioksida. Jika jantung mengalami kerusakan, maka proses metabolisme tubuh akan terganggu, serta berdampak pada kesehatan secara keseluruhan.

Akan tetapi, banyak orang yang tidak mengetahui tanda-tanda jantung tidak sehat. Tentu hal ini bisa meningkatkan risiko keparahan penyakit dan memicu kondisi yang serius. 

Baca Juga  Ketua DPRD Maluku Serahkan Hewan Kurban ke Pengurus Masjid Al-Fatah Ambon

Untuk itu, di artikel kali ini kita akan membahas tentang beberapa tanda jantung tidak sehat. Berikut enam di antaranya.

1. Mudah Lelah

Rasa lelah yang timbul setelah melakukan aktivitas berat merupakan hal yang wajar terjadi. Namun, jika Anda merasa mudah lelah setelah melakukan aktivitas yang biasanya tidak membuat Anda kelelahan, ada baiknya melakukan pemeriksaan jantung. 

Pasalnya, tubuh yang mudah lelah bisa disebabkan karena jantung tidak mampu memompa darah ke seluruh tubuh dengan baik. Akibatnya pasokan oksigen menjadi berkurang dan kemampuan dalam melakukan berbagai aktivitas harian menjadi berkurang secara signifikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.