Agar Cantik Luar Dalam, ini 4 Cara Jaga Kelembapan Kulit Selama Jalani Puasa Ramadan

oleh -29 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Sama halnya memakai sunscreen, menjaga kelembapan kulit adalah harga mati dalam rangkaian perawatan kulit. Banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkannya. Baik dari skincare maupun asupan yang masuk ke tubuh.

Memasuki bulan puasa Ramadan, bagi yang menjalankannya, akan ada sedikit perubahan gaya hidup, yang berpengaruh pada penampilan kulit. Kendati puasa dikatakan bisa memberi perubahan kulit ke arah yang lebih baik, tapi kamu juga nggak boleh lengah dengan potensi masalah yang terjadi.

Kandungan Skincare untuk Menghidrasi Kulit selama Puasa/pexels.com/SHVETS productionIlustrasi kulit kering. (Foto: pexels.com/SHVETS production) 

Kulit dehidrasi adalah salah satu potensi masalah yang bisa terjadi jika kamu abai menjaga kelembapan. Lantas, bagaimana cara menjaga kelembapan kulit agar cantik luar dalam selama berpuasa? Simak beberapa kiat berikut ini.

Baca Juga  Hari Ini Anggota DPRD Kota Ambon Disuntik Vaksin Covid-19

Minum Air Putih yang Cukup

Selama puasa, asupan air putih akan terbatas. Kendati begitu, bukan berarti kamu abai dengan jumlah air putih yang kamu konsumsi. Kamu bisa memaksimalkannya ketika buka puasa hingga sahur tiba.

Tips tetap kenyang saat diet karbohidrat - Rutin minum air putih/Foto: pexels.com/Andrea PiacquadioIlustrasi minum air putih. (Foto: pexels.com/Andrea Piacquadio) 

Dengan begitu, nggak ada lagi kata dehidrasi di kamus hidupmu meski tengah menjalani ibadah puasa. Sebab, semakin kulitmu terhidrasi, semakin baik penampilan kulitmu. Batasi juga asupan minuman berkafein, ya, Beauties. Just drink mineral water.

Makan Sehat dan Kaya Nutrisi

You are what you eat. Pepatah tersebut memberimu gambaran bahwa apa yang tampak pada dirimu, termasuk penampilanmu, adalah apa yang kamu konsumsi. Oleh karena itu, perbanyak makanan sehat dan bernutrisi seperti sayur dan buah, terutama saat berpuasa. 

Baca Juga  Wasekjen Partai Demokrat: Pak Jokowi, Kalau Anda Gampang Cemas Dengar Kata "Mundur", Jangan Jadi Presiden!

Semangka, mentimun, tomat dan seledri adalah sayur dan buah kaya air yang bisa membantu kulitmu terhidrasi dari dalam. Jangan lupa konsumsi sayuran berdaun hijau, daging, dan biji-bijian saat sahur dan buka puasa, ya, Beauties.

Hindari Sinar Matahari Langsung Berlebih

Bagai dua sisi mata pisau, sinar matahari memberimu dua efek secara bersamaan. Vitamin D yang terkandung pada sinar matahari bermanfaat untuk meningkatkan imunitas tubuh. Namun, jika berlebihan, sebaliknya akan menjadi bumerang bagi kesehatan kulitmu.

Jangan Pernah Melewati SunscreenIlustrasi pakai sunscreen. (Foto : pexels.com/ Tima Miroshnichenko) / Foto: Ratih Dewi

Kulit dehidrasi dan bercak noda hitam adalah dua masalah yang bisa terjadi jika kamu mendapatkan sinar matahari langsung berlebih. So, pastikan kamu tahu waktu terbaik untuk mendapatkannya dan jangan lupa pakai sunscreen sebagai pelindung. (red/beautynesia)

No More Posts Available.

No more pages to load.