Akerina Pimpin Upacara Hari Guru Nasional ke-74

oleh -37 views
Link Banner

@Porostimur.com | Piru : Meskipun mengemban tugas mulia mencerdaskan kehidupan bangsa, namun profesi guru diakui masih saja terbentur dengan aturan yang justru mempersulit kondisi profesi guru itu sendiri.

Hal ini terungkap dalam pidato Menteri Pendidikan RI, Nadiem Makarim, yang dibacakan Wakil Bupati SBB, Timotius Akerina, saat menjadi inspektur upacara ((Irup) dalam peringatan Hari Guru Nasional ke-74, di halaman Kantor Bupati SBB, Senin (25/11).

Hari Guru Nasional ke-74 ini mengusung tema ”Guru Penggerak Indonesia Maju”.

”Bapak dan Ibu Guru yang saya hormati, biasanya tradisi Hari Guru dipenuhi oleh kata-kata inspiratif dan retorik. Mohon maaf, tetapi hari ini pidato saya akan sedikit berbeda. Saya ingin berbicara apa adanya, dengan hati yang tulus, kepada semua guru di Indonesia, dari Sabang sampai Merauke,” ujarnya.

Ditegaskannya, dirinya tridak akan memberi janji kosong kepada ratusan guru.

Baca Juga  Sapulette Berbagi Kasih Bersama Panitia KSG Sinode GPM

Tugas administratif yang dibebankan kepada para guru, akunya, justru menghambat mereka untuk membantu para murid yang mengalami ketertinggalan di kelas.

Saat amanat Nadiem Makarim ini usai dibacakan Akerina, tepuk tangan dan sorakan meriah dari para guru pun memungkasinya.

Upacara peringatan Hari Guru Nasional ke-74 ini turut dihadiri Sekertaris Kabupaten (Sekkab) SBB, Mansur Tuharea, Ketua DPRD SBB, Abd. R. Lisaholit, Kapolres SBB, AKBP Bayu T. Butar-Butar,SIK, Perwira Penghubung, Mayor (Inf) S. Mado, Dandim Persiapan SBB, Mayor (Inf) P. Hutapea, Danki Brimob Kompi II Piru, Iptu Supriadi, Kejari SBB, Kepala Pengadilan SBB, para Asisten, SKPD Lingkup Pemkab SBB, serta para guru dan siswa-siswi SMA, SMP, SD se-Kabupaten SBB dan para tamu undangan.

Baca Juga  7 hari hilang, operasi pencarian 2 nelayan Ambon dihentikan

Upacara ini ditutup dengan pembacaan pemenang berbagai lomba yang sudah digelar pekan sebelumnya untuk memperingati hari dimaksud, yakni Lomaba gerak jalan indah, Lomba tari budaya dan Lomba Guru Berprestasi. (doddy)