Mendikbud RI Nadiem Makarim Resmi Lantik Rektor Universitas Pattimura Ambon Periode 2019-2023

oleh -174 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia  Nadiem Makarim,BA, MBA resmi melantik Rektor Universitas Pattimura Ambon, Periode 2019-2023 Prof. M. J Saptenno, SH, M.Hum pada Senin (25/11) di Gedung A Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Jl. Jendral Sudirman, Jakarta. 

Saptenno dilantik bersama dengan  Rektor Universitas Lampung dan Rektor Universitas Andalas Sumatera Barat.

Mendikbud R.I. Nadiem Makarim dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas pengabdian, prestasi dan kerja keras Saptenno yang telah menyelesaikan masa tugas pada periode pertamanyabdengan baik sebagai Rektor Universitas Pattimura Periode 2015-2019.

Mas Menteri juga mengucapkan selamat bertugas kepada M.J Saptenno yang baru dilantik atas amanah yang diemban demikian berat untuk membangun Indonesia.

“Tugas Rektor memang melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi, tapi yang terpenting adalah bagaimana Rektor mampu mencetak pemimpin masa depan,” ucapnya

Baca Juga  NasDem Ajak Relawan dan Kader Partai Pengusung untuk Berjuang Menangkan Pasangan ZADI-IMAM

Nadiem juga mengingatkan agar Rektor bisa melakukan inventarisasi program studi yang tidak terserap oleh dunia kerja, sehingga lulusan tidak banyak menganggur, proaktif menyikapi perkembangan teknologi dan perkembangan industri, serta segera melakukan penyederhanaan birokrasi yang dinamis dan profesional dan mengajak bersama-sama membangun masa depan bangsa. 

Nadiem melanjutkan, Rektor harus melakukan inventarisasi terhadap lulusan yang tidak dapat terserap di dunia kerja. Sehingga banyak lulusannya yang menganggur.

“Kesempatan terbentang luas dihadapan kita untuk kita memajukan Indonesia. Ini saatnya bergerak bersama-sama untuk mencapai tujuan bersama. Akhirnya saya ucapkan selamat bekerja untuk rektor terpilih dan mari kita bangun Indonesia bersama,” tegasnya.

Acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan ketiga Rektor Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ini, disamping dihadiri Pejabat Eselon I dan II Kemendikbud turut hadir Dr. Anwar Usman, Ketua Mahkamah Konstitusi R.I, Dr. Janedjri M Gafar Staf Ahli Menteri Agama Bidang Hukum dan HAM, Prof. Dr. Fasli Jalal dan Prof.  Saldi Isra. (red/keket)