Alami Mati Mesin di Perairan Pulau Sermatang MBD, 30 Penumpang KM Lintas Bahari Berhasil Dievakuasi

oleh -60 views
Petugas mengevakuasi penumpang kapal KM Lintas Bahari yang terombang ambing di Laut Maluku Barat Daya dengan menggunakan speedboat, Minggu (9/6/2024)(Kapolsek Mdona Hyera)

Porostimur.com, Tiakur – Akibat mengalami mati mesin, kapal penumpang KM Lintas Bahari terombang-ambing dihantam gelombang di perairan laut Pulau Sermatang, Maluku Barat Daya, saat berlayar dari Pelabuhan Mahaleta di Kecamatan Mdona Hyera menuju Pelabuhan Tepa di Kecamatan Babar Barat, Kabupaten Maluku Barat Daya, Maluku, Minggu (9/6/1024).

Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. 30 orang penumpang berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat.

Evakuasi puluhan penumpang kapal tersebut dipimpin Kepala Polsek Mdona Hyera Ipda Frengky Bonara bersama petugas Syahbandar, pemerintah desa dan warga setempat.

“Kejadiannya malam hari, kapalnya mati mesin dan terombang terombang-ambing saat bertolak sekitar dua mil dari Laut Pulau Sermatang,” kata Kapolsek Mdona Hyera Ipda Frengky Bonara kepada wartawan, Senin (10/6/2024).

Baca Juga  IM3 Freedom Internet Kini Lebih Spesial dengan Kuota Harian, Simpel Kuota dan Banyak Pilihan untuk Pelanggan

Frengky mengungkapkan, setelah mesinnya mati, kapal itu kemudian terombang-ambing dan hanyut terbawa arus menuju arah barat Pulau Sermatang.

Dalam kondisi tersebut, nakhoda kapal lalu meminta semua penumpang untuk menghubungi keluarganya masing-masing untuk meminta pertolongan.

“Jadi dalam kondisi yang sangat krusial itu nakhoda meminta semua penumpang menghubungi keluarga mereka untuk meminta bantuan,” ungkapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.