Apa Artinya Nepo Baby, Istilah Viral yang Banyak Digunakan di Medsos

oleh -33 views

Porostimur.com, Jakarta – Nepo Baby merupakan istilah yang merujuk kepada anak-anak dari keluarga terkenal atau berpengaruh yang sukses dalam dunia bisnis atau hiburan berkat identitas keluarganya. Istilah ini berasal dari kata “nepotisme” yang berarti memberikan keuntungan atau posisi tertentu kepada anggota keluarga, terutama anak-anak.

Nepo Baby seringkali memiliki keuntungan yang besar dalam meraih kesuksesan karena identitas mereka yang terkait dengan keluarga terkemuka atau berpengaruh. Mereka bisa mendapat akses yang mudah ke sumber daya dan jaringan yang dapat membantu mereka membangun karier atau bisnis mereka.

Namun, istilah Nepo Baby juga seringkali menimbulkan kontroversi karena banyak orang yang menyalahkan kesuksesan mereka semata-mata karena identitas keluarga, bukan karena usaha dan kemampuan mereka sendiri. Beberapa kritikus berpendapat bahwa nepotisme merupakan bentuk ketidakadilan dalam dunia bisnis dan dapat merugikan orang lain yang tidak memiliki akses yang sama.

Baca Juga  Puisi Erotis yang Dibaca Pada Pertemuan Para Sufi Menurut Imam Al-Ghazali

Belakangan ini istilah Nepo Baby tengah kembali viral dan banyak digunakan di media sosial. Salah satu aktris yang mendapat julukan tersebut ialah putri Widi dan Dwi Sasono, Widuri Puteri.

Mengikuti jejak orangtuanya di dunia entertain, Widuri sendiri diketahui baru saja membintangi film layar lebar Siksa Kubur. Aktingnya saat memerankan seorang remaja bernama Sita dalam film tersebut pun berhasil curi atensi dan banjir pujian.

No More Posts Available.

No more pages to load.