Bagi Al-Quran, Danrem 151/Binaiya Ajak Bina Generasi Sejak Dini

oleh -71 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Menghadapi era saat ini dimana perkembangan informasi sangat pesat dan sangat mudah diakses oleh siapa saja dari kalangan anak-anak hingga dewasa.

Hal tersebut tentunya harus dibarengi dengan pendidikan agama yang kuat bagi generasi muda kita sehingga mereka mampu memilah mana informasi yang benar sesuai nilai dan norma agama yang dianut.

Demikian dikatakan Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 151/ Binaiya, Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw saat memberikan kitab suci Al’Quran kepada komunitas lulusan SMA Sepa Angkatan 2006, bertempat di Makorem 151/Binaiya, Jumat (24/9/2021).

Kitab suci Al’Quran, sebanyak 50 buah ini, diterima oleh perwakilan lulusan angkatan 2006 SMA Negeri Sepa Maluku Tengah yang saat ini sebagai salah seorang Dosen IAIN Ambon, saudari Apsa Sopalatu , ST, M.M.

Brigjen TNI Arnold A.P. Ritiauw berharap pada para generasi penerus anak-anak pemuda pemudi TPA-TPA yang ada Di Negeri Sepa Maluku Tengah , dapat memanfaatkan Al-qur’an tersebut dengan baik.

Baca Juga  Gelar Lomba Pustakawan, ini Harapan Pemerintah Maluku

Sementara saudari Apsa Sopalatu , ST, M.M pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa, Al’Quran yang diberikan oleh Bapak Danrem tersebut adalah nikmat rezeki yang luas. Terutama jika memang benar-benar diamalkan dengan baik.

“Alhamdulillah, nikmat Allah SWT bertambah lagi dengan pemberian Al’Quran ini. Semoga program ini semakin mengikhlaskan kita melaksanakan ibadah dengan niatan karena Allah SWT,” katanya.

Dan tak lupa saya mengucapkan beribu terimakasih kepada Bapak Danrem Binaiya atas pemberian ini dan ini merupakan bukti nyata Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, yang merupakan suatu kesatuan bahwa TNI selalu bersama Rakyat dalam bingkai NKRI,” pungkasnya. (keket)