Bakal Dilidik Polda, Kadishub Malut Ngaku Punya Niat Baik Selesaikan Dermaga Bajo

oleh -608 views

Armin beralasan karena refocusing maka pekerjaaan dermaga tidak bisa di selesaikan. Selain itu, saat diusulkan anggarannya di Tahun 2022 untuk penyelesaian, juga terkendala dengan aturan Mendagri, sehingga tidak bisa dilaksnakan penyelesaiannya.

Dia juga mengaku, Komisi III DPRD Maluku, Bappeda dan Dinas Perhububgan sudah bertemu Dirjen Bangda untuk menanyakan kewenagan penyelesaian proyek tersebut, sehingga pada tahun 2023 mendatang pihaknya akan mengusulkan anggaran untuk menuntaskan proyek itu.

“InnsyaAllah kita ada usulkan anggarannya masuk di 2023 dan kalau tidak ada Covid-19 dua tahun lalu sudah selesai, cuma karena ada Covid-19 jadi anggaan pembangunan ini terhenti karena dananya digeser ke penanganan Covid-19,” papar dia.

Baca Juga  Gerah dengan Denny JA, Sastrawan Payakumbuh Tolak Kehadiran SatuPena

Ditanya soal total anggaran sebesar Rp.23 miliar yang sudah tersedot pada proyek tersebut, Armin mengatakan, pencairan anggaran baru mencapai kisaran Rp.11 miliar.

“Itu belum sampai Rp14 miliar. Totalnya sekitar Rp.10 miliar atau Rp. 11 miliar dan kalau tidak salah rencana total sekitar itu dan pekerjaannya bertahap tidak sekaligus karena keterbatasan anggaran APBD makanya di kontraknya sesuai tahapan dan jumlah anggaran yang tersedia,” kilah Armin.

“Jadi anggraannya tidak sekaligus Rp. 23 miliar. Jadi kadang presepsi orang dan pikiran mereka bahwa anggaran Rp. 23 miliar kok proyek belum selesai dikerjakan itu salah,” ungkapnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.