Bantuan Senjata Baru AS ke Israel: 1 Ton Bom hingga 25 Jet Tempur

oleh -14 views

Porostimur.com, Washington – Amerika Serikat (AS) mengirim batuan senjata baru ke Israel yang sedang membombardir Gaza, Palestina. Bantuan persenjataan itu terdiri dari bom hingga pesawat tempur.

Dilansir BBC, Minggu (31/3/2024), bantuan senjata itu dikirim AS setelah sempat bersitegang dengan Israel terkait perang di Gaza dalam beberapa pekan terakhir. Washington dilaporkan telah mengizinkan transfer senjata ke Israel senilai miliaran dolar.

The Washington Post dan Reuters melaporkan jumlah bantuan senjata tersebut termasuk lebih dari 1.800 bom MK84 seberat 2.000 pon (sekitar 900 kg) dan 500 bom MK82 seberat 500 pon (sekitar 200 Kg), serta 25 jet tempur F35A.

Bom MK84 itu sebelumnya dikaitkan dengan serangan udara di Gaza yang menyebabkan banyak korban jiwa. AS diketahui memberikan USD 3,8 miliar bantuan militer tahunan kepada Israel.

Baca Juga  Dua Geng Baku Tembak di Kafe Istanbul, 3 Orang Tewas, 5 Luka

Namun, paket terbaru ini muncul ketika pemerintahan Joe Biden mengaku khawatir mengenai meningkatnya kematian warga sipil di Gaza dan akses kemanusiaan ke wilayah tersebut, yang menurut PBB berada di ambang kelaparan. Pemerintah AS juga mengatakan pihaknya ‘tidak dapat mendukung’ serangan darat besar-besaran Israel ke Rafah di perbatasan Mesir, di mana terdapat lebih dari satu juta orang yang terlantar.

No More Posts Available.

No more pages to load.