Benhur Watubun: Kesejahteraan Rakyat Maluku Jadi Pekerjaan Rumah Pemerintah

oleh -83 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Tahun Provinsi Maluku, Anggota Komisi I DPRD Maluku, Benhur Watubun mengatakan ada catatan penting Pemerintah Provinsi dan DPRD Maluku dapat meningkatkan kesejahteraan Masyarakat Maluku.

“Rakyat membutuhkan bukti nyata perjuangan dari Pemerintah dan DPRD Provinsi Maluku. Dan sebagaimana tadi sudah disampaikan oleh pak Gubernur Maluku banyak sekali catatan-catatan yang bisa menjadi sejarah penting dalam kepemimpinan dan perjuangan untuk menghadirkan investor,” ungkap Benhur Watubun kepada wartawan di Balai Rakyat Karang Panjang Ambon, Kamis (19 /8/2021).

Watubun menambahkan, kemudian ada intervensi pemerintah pusat itu, sudah dilakukan tinggal bagaimana kita wujud nyatakan itu dan bagaimana dilakukan aksi apa oleh Pemerintah Provinsi untuk mengatasi pengangguran dan angka kemiskinan dan juga meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga  Pansus LKPJ DPRD Provinsi Maluku Gelar Rapat Terkait Jadwal Pembahasan LKPJ Gubernur Maluku 2020

“Itu semua yang harus menjadi catatan penting bagi refleksi 76 tahun provinsi Maluku. Peletak dasar kita telah melakukan langkah-langkah awal dan kita melanjutkan apa yang sudah dilakukan,” jelasnya.

Kita berharap bahwa pemerintah pusat memperhatikan Maluku sama seperti di daerah-daerah lain, Lumbung Ikan Nasional juga adalah bagian penting dari intervensi pemerintah pusat, termasuk intervensi di Blok Masela, Blok Bula dan non Bula, bahkan juga blok-blok pembangunan yang lain.

“Dan di 76 tahun Provinsi Maluku kita menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya, sekalipun masih banyak hal yang harus kita benahi tapi kita berdoa semoga semuanya dapat diwujudkan dengan baik,” harapnya.

Yang terakhir, masyarakat Maluku mengharapkan soal kebijakan pemerintah di bidang kesehatan, khususnya penyelesaian atas Nakes.

Baca Juga  Dihadiri Ketua Komnas HAM, Teguh Santosa Kukuhkan JMSI Banten

“Tugas dokter dan perawat adalah melayani orang sakit dan mereka juga harus sembuh, dokter dan perawat itu supaya jangan sakit itu yang paling penting diharapkan oleh elemen masyarakat Maluku di hari ini,” pungkasnya. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.